Selasa 06 Feb 2024 15:43 WIB

Dikabarkan akan Mundur, Menlu Retno: Dengan Saya Bekerja Seperti Ini, Percaya, Enggak?

Menlu Retno berkomitmen untuk terus bekerja di tengah terpaan kabar mundur.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah
Menlu Retno Marsudi
Foto: republika
Menlu Retno Marsudi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi menjawab isu yang menyebutkan ia akan ikut mundur dari kabinet pemerintahan Jokowi. Ia justru balik bertanya kepada awak media, apakah ikut memercayai isu tersebut.

Retno pun menegaskan, hingga saat ini masih terus bekerja menjalankan tugas-tugasnya. "Percaya, enggak? Sekarang aku tanya, percaya, enggak? Dengan intensitas saya bekerja seperti ini? Percaya, enggak?" kata Menlu Retno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (6/2/2024).

Baca Juga

Saat ditegaskan kembali apakah ia memang berniat untuk mundur? Retno menyampaikan akan terus berkomitmen untuk bekerja. "Makanya aku tanya dengan intensitas pekerjaan saya seperti ini, komitmen untuk bekerja, kira-kira percaya, enggak?" ujarnya sambil tersenyum lebar.

Retno pun menegaskan bahwa kondisi di kabinet Jokowi saat ini masih baik-baik saja. Menurutnya, para menteri juga masih solid dan saling berkomunikasi dengan baik. "Kabinet baik-baik saja. Solid. Saya berkomunikasi baik dengan semuanya," kata Retno.

Seperti diketahui, kabar mengenai rencana mundurnya beberapa menteri pertama kali diungkapkan ekonom senior Institute for Development of Economics and Finance (Indef), Faisal Basri.

Menurut dia, alasan rencana mundurnya sejumlah menteri, seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menlu Retno Marsudi, serta Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, karena mereka merasa tidak nyaman dengan Jokowi, berkaitan dengan Pemilu 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement