Selasa 06 Feb 2024 15:19 WIB

Temui Massa Aksi, Gibran Setujui Tuntutan Demo

Walkot Solo Gibran Rakabuming Raka menemui massa aksi dan setujui tuntutan demo.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Bilal Ramadhan
Prabowo-Gibran. Walkot Solo Gibran Rakabuming Raka menemui massa aksi dan setujui tuntutan demo.
Foto: Dok istimewa
Prabowo-Gibran. Walkot Solo Gibran Rakabuming Raka menemui massa aksi dan setujui tuntutan demo.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka yang sekaligus Wali Kota Solo menemui aksi damai yang digelar di depan balai kota Solo, Selasa (6/2/2024). 

Aksi damai tersebut dihadiri ratusan mahasiswa. Sedangkan massa aksi sendiri mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Solo Raya (ASMR) Untuk Kepentingan Bermartabat (UKB).

Baca Juga

Pantauan Republika, massa aksi mulai memadati depan balai kota Solo sekitar pukul 13.30 WIB. Tak lama kemudian Gibran keluar dari kantornya untuk menemui massa aksi sekitar pukul 13.52 WIB. 

Para mahasiswa tersebut menyatakan 11 poin tuntutan. Diantaranya adalah menuntut Gibran menjalankan amanah dan suara rakyat Indonesia dengan adil, jujur dan bertanggung jawab. 

"Kita sebagai mahasiswa tahu elektabilitas beliau sangat tinggi kita ingin juga janji beliau ketika menjadi wakil presiden menepati janji beliau, buat tetap menjaga keamanan negara mengembangkan UMKM dan selanjutnya," kata koordinator aksi Farouq Naufally Mumtaz di sela-sela aksi, Selasa (6/2/2024). 

Sementara itu, Gibran yang mendatangi massa aksi sempat menandatangani pakta integritas yang disuarakan para mahasiswa tersebut. Ia juga mengaku berkomitmen akan tuntutan yang diajukan massa aksi. 

"Ya sudah kita komitmen saja sesuai yang diserukan mereka wis ya aku tak kerjo sek ya," kata Gibran, Selasa (6/2/2024).

"Ya kita tindak lanjuti sesuai yang ada di isi pakta integritas itu tadi ya," katanya mengakhiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement