Sabtu 20 Jan 2024 20:47 WIB

Arsenal Ungguli Palace pada Babak Pertama

Arsenal mencetak dua gol tanpa balas ke gawang Palace.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Arsenal Gabriel merayakan golnya ke gawang Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer Inggris.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Pemain Arsenal Gabriel merayakan golnya ke gawang Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --  -- Babak pertama pekan ke-21 Liga Primer Inggris musim 2023/24 antara Arsenal versus Crystal Palace baru saja berakhir. Sementara the Gunners unggul 2-0 atas Palace di Stadion Emirates, London, Sabtu (20/1/2024) malam WIB.

Tuan rumah menggebrak sejak awal. Tekanan demi tekanan dilancarkan. Upaya anak asuh Mikel Arteta berbuah manis.

Baca Juga

Pada menit ke-11, Arsenal membuka keunggulan. Adalah Gabriel Magalhaes yang menggetarkan jala lawan. Berawal dari situasi sepak pojok. Tandukan Gabriel memanfaatkan umpan rekannya tak mampu dihalau Dean Henderson.

Tersengat situasi demikian, Palace mencoba merespons. Namun skuad polesan Roy Hodgson tetap kesulitan berkreasi. Tidak mudah bagi mereka masuk ke pertahanan the Gunners.

Setelahnya Arsenal kembali memegang kendali. Pada menit ke-37, Arsenal memperlebar jarak. Lagi-lagi Gabriel yang membobol gawang lawan dengan sundulan. 

Dua menit berselang, tuan rumah nyaris menjauh. Oleksandr Zinchenko mendapat ruang tembak yang cukup. Upaya Zinchenko membentur salah seorang penggawa the Eagles.

Pada menit ke-45, Palace mendapat peluang terbaik. Eberechi Eze melakukan penetrasi. Ia lalu melepaskan plesing.

Upaya sosok bernomor punggung 10 itu bisa ditangkap David Raya. Di sisa waktu tak ada perubahan berarti. Skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga turun minum. Menarik dinantikan bagaimana jalannya laga ini pada babak kedua nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement