Rabu 17 Jan 2024 19:21 WIB

Jelang Bergulirnya Kembali BRI Liga 1, Persis Gelar Training Camp di Yogyakarta

TC Persis berlangsung sepekan, 15-21 Januari.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Israr Itah
Sosok pelatih anyar Persis Solo asal Bosnia-Herzegovina, Milomir Seslija, Selasa (9/1/2024).
Foto: Dok Persis Solo
Sosok pelatih anyar Persis Solo asal Bosnia-Herzegovina, Milomir Seslija, Selasa (9/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo menggelar training camp (TC) sebagai persiapan untuk menghadapi kembali bergulirnya kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 selama sepekan di Yogyakarta. TC Persis berlangsung 15-21 Januari. 

Selama pemusatan latihan tersebut, Persis juga akan memiliki agenda uji tanding kontra PSS Sleman. Pada TC di Yogyakarta, pelatih anyar Persis Milomir Seslija tidak hanya akan berfokus pada metode latihan di lapangan. 

Baca Juga

“Selama satu pekan kami akan mencoba untuk membangun kebersamaan dan kesatuan di tim. Kami juga akan dapat memantau dengan baik makanan yang mereka konsumsi dan mendapatkan waktu istirahat yang cukup,” kata Milo melalui laman resmi Persis Solo, Rabu (17/1/2024). 

Milo mengatakan, memperbaiki tim memanglah bukan hal yang mudah. Namun, ia mengambil sikap positif waktu yang tersisa untuk meningkatkan kualitas tim selama sesi latihan tersebut.

“Kami masih memiliki waktu untuk memperbaiki tim. Mungkin ini bukan hal yang mudah, tetapi kami akan memanfaatkan waktu untuk meningkatkannya selama sesi latihan," katanya. 

Sebagai bagian dari persiapan untuk menghadapi kembali bergulirnya kompetisi, Laskar Sambernyawa telah menjadwalkan dua agenda uji tanding. Pertama menghadapi PSS Sleman selama masa TC di Yogyakarta, dan menghadapi Arema FC saat tiba kembali di Solo nanti. Laga uji tanding ini juga akan dimanfaatkan oleh Milo untuk memilih sebelas pertama yang akan ia mainkan di liga nanti.

“Sebelum menghadapi Madura United, kita memiliki agenda menghadapi PSS Sleman dan Arema FC. Menurut saya berapa pun hasil pertandingan nanti tidak akan menjadi masalah. Saya akan berfokus pada dua laga tersebut untuk mendapatkan gambaran sebelas pertama dan pemain-pemain cadangan yang akan saya pilih. Ini juga untuk menumbuhkan rasa kepercayaan diri pemain ketika liga kembali dimulai," katanya mengakhiri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement