Senin 18 Dec 2023 13:44 WIB

Borneo FC Juara Liga 1 2023 Elektronik, Kalahkan Persis Solo di Partai Final

Borneo mengalahkan Persis Solo dengan meraih tiga kemenangan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Borneo FC Juara IFel Liga 1 Indonesia 2023, di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Ahad (17/12/2023) malam.
Foto: Republika/Rahmat Fajar
Borneo FC Juara IFel Liga 1 Indonesia 2023, di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Ahad (17/12/2023) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Borneo FC juara Indonesian Football e-League atau IFeL Liga 1 2023. Di partai final, Borneo mengalahkan Persis Solo dengan meraih tiga kemenangan dalam tiga gim berturut-turut, di Cilandak Towen Square, Ahad (17/12/2023) malam. Ini adalah juara baru di IFeL Liga 1.

Pertandingan kedua tim di partai final berlangsung sengit. Sang juara hanya unggul tipis 51 persen ball possession berbanding 49 persen milik Persis. Bahkan di partai ketiga, Borneo harus memenangkan laga melalui adu penalti.

Baca Juga

Dua roster Borneo FC Elga Cahya Putra dan Dennis Bernard Khu senang dengan keberhasilannya menjadi pemenang. Mereka tak kuasa menahan tangis bahagianya ketika memastikan gelar juara.

Elga mengungkapkan kunci kemenangannya atas Persis. Menurutnya ia tetap berusaha menjaga fokus sepanjang pertandingan. "Alhamdulillah setelah sekian tahun bisa juara," ujar Elga kepada wartawan.

Bagi Dennis event IFeL Liga 1 merupakan pengalaman pertama kalinya. Karena itu Dennis sangat senang dengan kemenangan ini. Ia pun berharap Borneo FC yang berlaga di BRI Liga 1 Indonesia juga juara karena saat ini sedang menduduki puncak klasemen sementara.

COO of Indonesian Football e-League, Mochamad Iqbal Tawakal mengatakan lahirnya juara baru menunjukan kompetisi ini berlangsung sangat kompetitif. Ia juga senang karena partai final kedua pemain dari masing-masing tim berasal dari Indonesia.

Untuk ke depannya, Iqbal akan fokus terhadap tim yang sudah ada. Meskipun ia berharap semua tim Liga 1 Indonesia juga turut serta dalam event IFeL Liga 1. "Mungkin klub juga masih fokus ke sepakbola aslinya," kata Iqbal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement