Selasa 16 Jan 2024 22:11 WIB

Scaloni Dilaporkan Bertahan di Kursi Pelatih Argentina untuk Copa America

Scaloni dilaporkan mencapai kesepakatan dengan Federasi Sepak Bola Argentina.

Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni.
Foto: EPA-EFE/JUAN IGNACIO RONCORONI
Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lionel Scaloni akan tetap menjadi pelatih Argentina setidaknya sampai akhir Copa America musim panas ini, di mana Tim Tango akan mempertahankan gelar juara, demikian dilaporkan media setempat pada Senin (15/1/2024).

Berita itu muncul setelah Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) Claudio Tapia bertemu dengan Scaloni untuk membahas pertandingan persahabatan tim nasional yang akan datang di China menjelang turnamen kontinental pada 20 Juni-14 Juli di Amerika Serikat. Reuters telah menghubungi AFA untuk memberikan komentar.

Baca Juga

"Lionel Scaloni akan tetap berada di tim nasional Argentina dan akan melatih hingga Copa America," kata Gaston Edul, seorang jurnalis olahraga untuk TyCSports di Argentina, dalam sebuah unggahan di media sosial. "Tentunya, dalam beberapa hari ke depan, pernyataan resmi akan mengkonfirmasi hal itu."

Scaloni sempat meragukan masa depannya sebagai pelatih pada bulan November, saat Argentina mengalahkan Brasil di kualifikasi Piala Dunia Amerika Selatan, dengan mengatakan,"Sulit untuk terus melaju dan sulit untuk terus menang."

Pelatih berusia 45 tahun ini mengambil alih posisi pelatih pada tahun 2018 dan membawa Argentina meraih gelar Copa America pada tahun 2021. Itu merupakan trofi besar pertama mereka sejak Piala Dunia 1986. Setelahnya, Scaloni mengantarkan Argentina juara dunia di Qatar setahun kemudian.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement