Kamis 28 Dec 2023 19:29 WIB

Madrid Buka Peluang Ancelotti Tinggal Lebih Lama di Santiago Bernabeu

Ancelotti punya opsi lain menerima tawaran Brasil untuk memimpin Selecao.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti
Foto: AP Photo/Luis Vieira
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid telah mengambil keputusan tentang masa depan Carlo Ancelotti. Kontrak pelatih asal Italia ini akan berakhir dalam enam bulan ke depan.

Real Madrid tampaknya akhirnya mengambil keputusan tentang masa depan Carlo Ancelotti, setelah sekitar sembilan bulan berspekulasi. Keraguan mengenai masa jabatannya dimulai pada musim lalu, ketika Los Blancos menyaksikan gelar La Liga menjauh dari mereka. Brasil mengambil langkah untuk merekrut pria Italia ini. 

Baca Juga

Menjelang tahun 2024, Real Madrid sekali lagi berada di posisi terdepan di La Liga. Namun Brasil tanpa berusaha menyembunyikan, menjadikannya target utama. Federasi Sepak Bola Brasil secara terbuka menyatakan bahwa mereka akan menunjuknya pada musim panas 2024.

Di sisi lain, Ancelotti selalu meredam hal ini. Ia mengaku tersanjung meski tidak terlalu berkomitmen pada rumor tersebut. Setiap kali ditanya tentang perpanjangan kontrak bersama Madrid, Ancelotti mengatakan dia ingin bertahan selama dia bisa.

Menurut Diario AS, dikutip dari Football Espana, Kamis (28/12/2023), Ancelotti akan diberi kesempatan untuk melakukan hal tersebut. Mereka mengklaim manajemen Madrid senang dengan Carletto, dan akan duduk untuk membahas kontrak baru dengannya setelah Los Blancos kembali dari Arab Saudi, berkompetisi di Piala Super Spanyol.

Ancelotti diberi skuad yang tak mewah untuk ukuran Madrid pada musim ini. Namun, banyak yang memperkirakan bahwa Madrid akan mengejar pemain besar di lini depan pada 2024, dengan kontrak Kylian Mbappe juga akan habis. 

Di sisi lain, Ancelotti belum pernah menjadi manajer timnas. Dia mungkin memiliki peluang untuk memimpin Brasil ke Piala Dunia 2026 sebagai pelatih asing pertama mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement