Jumat 22 Dec 2023 22:29 WIB

Tiba-Tiba Carlo Ancelotti Ingin Pulangkan Pemain Ini dari MU

Eder Militao akan absen hingga setidaknya Februari.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ancelotti dan Varane saat sama-sama di Real Madrid.
Foto: REUTERS/Ina Fassbender
Ancelotti dan Varane saat sama-sama di Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid terlihat aktif melihat opsi-opsi mereka di bursa transfer Januari untuk pertama kalinya dalam beberapa waktu terakhir. Hal ini disebabkan krisis cedera di lini belakang menjadi motivasi utama. 

Eder Militao akan absen hingga setidaknya Februari, dan David Alaba yang akan absen di sisa musim ini, keduanya mengalami cedera ligamen lutut. Hal tersebut membuat mereka hanya memiliki Antonio Rudiger dan Nacho Fernandez sebagai satu-satunya bek tengah yang fit.

Baca Juga

Los Blancos awalnya terlihat menentang ide tersebut, namun dengan Carlo Ancelotti yang berusaha keras untuk mendatangkan pemain baru, sepertinya dia mungkin akan mendapatkan apa yang dia inginkan. Diario AS telah melaporkan bahwa pencarian pemain sedang berlangsung, meskipun tidak terburu-buru, dan Real Madrid masih percaya pada pilihan mereka saat ini.

Salah satu opsi yang telah disarankan adalah bek Manchester United, Raphael Varane. Sejak meninggalkan Real Madrid menuju Old Trafford dengan biaya 40 juta euro atau sekira Rp 681 miliar, Varane telah melewatkan 38 pertandingan dalam dua setengah tahun, dan tidak pernah benar-benar menetap di Premier League.

Real Madrid sendiri belum mengevaluasinya secara penuh, namun Ancelotti sangat ingin mendapatkan kembali Varane. Pemenang Piala Dunia Prancis ini sangat berpengalaman, telah membuktikan dirinya di level tertinggi, dan tidak akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi di Madrid, mengingat ia telah menghabiskan satu dekade di sana.

Situasinya saat ini mungkin akan menguntungkan Real Madrid juga. Varane akan habis kontrak di tahun 2024, dan merupakan salah satu pemain yang ingin disingkirkan oleh Manchester United. Pemain berusia 30 tahun ini dapat tiba dengan harga murah atau bahkan gratis. Batu sandungan utamanya adalah gajinya, setelah hampir dua kali lipat gajinya yang sebesar 8 juta euro atau sekira Rp 136 miliar menjadi 14 juta euro atau sekira Rp 238 miliar di United, dan Los Blancos sepertinya tidak akan bisa mendekati angka tersebut.

Saran awal untuk perekrutan di bulan Januari adalah kesepakatan pinjaman untuk Los Blancos dan hal itu juga dapat bekerja untuk semua pihak. Kebijakan transfer mereka dalam beberapa tahun terakhir sangat ketat untuk tidak merekrut pemain di akhir karir mereka, dan tidak memberikan kontrak lebih dari satu tahun kepada pemain berusia di atas 30 tahun untuk beberapa waktu. 

Varane terlihat sangat bagus sebagai opsi jangka pendek lainnya di pasar, jika mereka dapat mencapai kesepakatan mengenai gaji. Hal itu jika Los Blancos tidak ingin berinvestasi dalam opsi jangka panjang, yang kemungkinan akan memakan biaya besar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement