Jumat 08 Dec 2023 16:04 WIB

Bernardo Tavares Berharap Dukungan Penuh Suporter PSM Saat Jamu Bhayangkara FC

Kekuatan Bhayangkara FC kini telah berbeda dibandingkan paruh pertama musim.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares.
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, berharap dukungan penuh dari suporter ketika menjamu Bhayangkara FC pada pekan ke-22 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (8/12/2023). Tavares menjelaskan, dukungan penuh suporter akan berguna bagi Yuran Fernandes serta kolega yang membidik kemenangan.

 

Baca Juga

Menurut Tavares, kemenangan atas Bhayangkara FC akan sangat berguna bagi PSM Makassar yang berusaha merangsek ke papan tengah klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

 

"Melawan Bhayangkara adalah pertandingan yang sangat penting di Parepare. Saya berharap suporter tetap mendukung kita," ujar Tavares dikutip dari laman Liga Indonesia, Jumat. "Oleh karena itu, saya sampaikan kepada seluruh suporter untuk datang mendukung. Support kalian sangat kami harapkan, apalagi ini akan menjadi pertandingan terakhir di Parepare."

Pelatih asal Portugal itu melanjutkan, kekuatan Bhayangkara FC kini telah berbeda dibandingkan paruh pertama musim karena tim tersebut melakukan perombakan besar-besaran di dalam skuad.

 

Bhayangkara FC mendaratkan pesepak bola berpengalaman asal Belgia Radja Nainggolan hingga beberapa pemain ciamik nasional, seperti Witan Sulaeman, I Putu Gede Juni Antara, dan Osvaldo Haay.

 

Selain itu, Tavares juga menjelaskan PSM Makassar harus kehilangan beberapa pemain yang diperkirakan turut mempengaruhi kekuatan Juku Eja pada pertandingan nanti.

 

"Kami akan melawan tim yang besar dan kuat dengan pemain-pemain yang mempunyai skill individu bagus. Untuk pertandingan ini kami harus fokus 100 persen untuk pertandingan," ujar Tavares. "Saya berharap para pemain bisa maksimal di laga ini. Namun, sayangnya, sejumlah pemain tak bisa main karena kartu, cedera, dan karena kondisi belum prima dan ini hal-hal normal yang kami hadapi di sini membuat saya sedih."

Pada pertemuan pertama musim ini, PSM Makassar menahan imbang Bhayangkara FC dengan skor 0-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

 

Kini PSM Makassar berada di posisi ke-10 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 27 poin dari 21 pertandingan, sedangkan Bhayangkara FC menempati juru kunci dengan 11 poin.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement