Rabu 06 Dec 2023 13:22 WIB

Resmi Disumpah jadi WNI, Pemain Liga Inggris Ini Bawa Target Menantang Bagi Timnas

Ia sudah tak sabar membawa Timnas Indonesia terbang.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Proses pengambilan sumpah calon pemain timnas Indonesia, Justin Hubner, sebagai warga negara Indonesia (WNI) di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Jakarta Timur, pada Rabu (6/12/2023).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi.
Proses pengambilan sumpah calon pemain timnas Indonesia, Justin Hubner, sebagai warga negara Indonesia (WNI) di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Jakarta Timur, pada Rabu (6/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain keturunan Justin Hubner optimistis bisa membawa timnas Indonesia lolos ke fase knockout Piala Asia 2023. Pemain kelahiran Belanda, 14 September 2003 yang baru menyatakan sumpah setianya sebagai warga negara Indonesia (WNI) pada Rabu (6/12/2023) mengaku tak sabar membela tim Merah Putih. 

"Kabar saya baik, rasanya senang bisa berada di sini. Saya ingin segera membela timnas indonesia dan mendapatkan banyak hal bersama mereka. Saya tidak sabar untuk bermain dan saya sangat gembira," kata Justin kepada awak media, Rabu (6/12/2023).

Baca Juga

Timnas Indonesia tergabung dalam Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam di Piala Asia 2023 yang akan berlangsung pada 12 Januari - 10 Februari 2024 di Qatar. Melihat persaingan di Grup D Piala Asia 2023, Hubner optimistis Indonesia punya peluang untuk lolos dari fase grup. 

Selain itu, ini merupakan kali pertama Indonesia kembali tampil di Piala Asia setelah 15 tahun absen. Kali terakhir timnas Indonesia bermain di Piala Asia adalah pada 2007 silam saat menjadi tuan rumah. Hubner memastikan akan memberikan segalanya di partai final nanti.

"Ya, saya sudah tidak sabar untuk pergi ke Qatar dan menghadapi Jepang, Vietnam, dan negara lainnya. Semoga kami bisa meraih banyak hal dan saya akan melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan. Saya sangat gembira," kata pemain Wolverhampton Wanderes U-21 ini.

"Tentu, kami akan melakukan segalanya agar bisa lolos dan memenangkan pertandingan. Kami punya kesempatan yang besar," ujarnya menambahkan. 

Selain itu, ia juga memasang target yang jauh lebih besar bersama timnas Indonesia. "Semoga timnas kita bisa lolos ke Piala Dunia tentunya, dan di piala asia semoga bisa memenangkan beberapa pertandingan di sana. Kami ingin membuat Indonesia bangga atas apa yang kami lakukan," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement