Ahad 03 Dec 2023 16:40 WIB

Amankan Laga Persija Vs Persita di SUGBK, Polisi Kerahkan 2.627 Personel

Polisi juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitaran GBK Jakarta.

Rep: Ali Mansur/ Red: Endro Yuwanto
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro (kiri).
Foto: ANTARA/Arif Firmansyah
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polisi mengerahkan 2.627 personel gabungan untuk mengamankan laga Persija Jakarta menjamu Persita Tangerang pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/2024  di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Ahad (3/12/2023) malam. Personel gabungan terdiri dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, unsur TNI, Satpol PP, Dishub dan pemadam kebakaran.

"Pengamanan terbagi menjadi tiga zona. Antara lain di area luar stadion, area ring road, dan area dalam stadion," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro, kepada awak media, Ahad (3/12/2023).

Baca Juga

Susatyo menegaskan anggota yang terlibat pengamanan akan melaksanakan pengamanan dengan persuasif, humanis, dan profesional. Dia juga mengimbau kepada para suporter yang akan menonton pertandingan untuk mematuhi aturan yang berlaku, tidak boleh membawa barang-barang terlarang ke dalam stadion seperti sajam, miras, narkoba, dan lainnya.

"Suporter diharapkan bisa menjaga keamanan dan ketertiban sehingga pertandingan sepak bola nanti malam bisa berjalan aman dan tertib sesuai yang kita harapkan," harap Susatyo.

Selain itu, Susatyo juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitaran GBK guna mengantisipasi adanya kemacetan. Namun demikian, kata dia, rekayasa lalu lintas bersifat situasional. "Kami sudah siapkan rekayasa lalu lintas yang sifatnya situasional di lapangan," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement