Kamis 30 Nov 2023 18:32 WIB

Baru Gabung, Striker Persija Ini Alami Cedera Paha

Rasa sakit tampak terlihat saat ia berlari.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Arema FC meminjamkan pemain andalannya, Gustavo Almeida, ke Persija Jakarta pada bursa transfer jeda kompetisi BRI Liga 1 2023/2024..
Foto: Dok. Arema FC
Arema FC meminjamkan pemain andalannya, Gustavo Almeida, ke Persija Jakarta pada bursa transfer jeda kompetisi BRI Liga 1 2023/2024..

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker anyar Persija Jakarta, Gustavo Almeida mengalami cedera saat berlaga melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Senin (27/11/2023) malam. Pada menit 35, Gustavo harus keluar lebih cepat setelah terlihat kesakitan saat berlari di lapangan. 

Pelatih Persija, Thomas Doll, berharap cedera yang dialami striker asal Brasil itu tidak serius. Ia berdoa agar Gustavo bisa kembali tampil pada laga selanjutnya melawan Persita Tangerang (3/12/2023). Namun, dokter Persija, Ikhsan Eka Putra menungkapkan, Gustavo mempunyai keluhan di otot paha kanan belakangnya.

Baca Juga

"Gustavo ada keluhan nyeri di otot paha kanan belakang. Dia sudah dijadwalkan untuk pengecekan lebih lanjut. Doakan tidak ada yang serius," kata Ikhsan dikutip dari Liga Indonesia Baru, Kamis (30/11/2023).

Gustavo baru merapat ke Persija dari Arema FC dengan status pinjaman. Top skor sementara BRI Liga 1 2023/2024 itu diharapkan menjadi pemecah kebuntuan Persija di lini depan.  Saat ini nama Gustavo Almeida duduk di daftar teratas pencetak gol terbanyak Liga 1 dengan torehan 14 gol bersama David da Silva (Persib Bandung).

Thomas Doll berharap cedera yang dialami Almeida bukanlah cedera serius. Namun, pemain Brasil itu diprediksi takkan tersedia untuk pertandingan Persija mendatang yakni saat melawan Persita pada Ahad (3/12/2023).

"Biasanya jika ada keluhan di otot paha, pemain akan absen beberapa minggu. Saya ganti dia lebih cepat agar sebelum terjadi sesuatu yang gawat. Semoga pada laga berikutnya dia sudah bisa bertanding lagi," kata Thomas Doll.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement