Sabtu 02 Dec 2023 19:28 WIB

Messi Kesal kepada Lewandowski di Piala Dunia 2022 karena Ini

Messi dan Lewandowski sempat berselisih perihal Ballon d'Or dan FIFA The Best Award.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Robert Lewandowski (kiri) memeluk Lionel Messi dalam laga Piala Dunia 2022.
Foto: EPA-EFE/Ronald Wittek
Robert Lewandowski (kiri) memeluk Lionel Messi dalam laga Piala Dunia 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Kapten Argentina Lionel Messi buka-bukaan tentang momen dirinya menolak berjabat tangan dengan kapten Polandia Robert Lewandowski dalam kemenangan Argentina 2-0 atas Polandia di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022. Messi juga bersikap dingin pada laga tersebut.

Messi menjelaskan gesekan yang terjadi dengan Lewandowski tersebut. Penyebabnya adalah komentar keduanya terkait perhelatan Ballon d'Or 2020 yang dibatalkan karena pandemi Covid-19. Saat Messi mempertahankan gelar Ballon d'Or yang diraihnya pada 2019 dan 2021, La Pulga menyatakan dalam pidatonya bahwa Lewandowski pantas mendapatkan Ballon d'Or 2020 karena penampilan apiknya bersama Bayern Muenchen.

Baca Juga

Namun Lewandowski justru membalas penilaian Messi itu dengan kritik karena pemain Inter Miami tersebut tidak memilihnya dalam ajang FIFA The Best Awards 2020. Atas sikap tersebut Messi kesal kepada Lewandowski.

“Pernyataan yang dilontarkan Lewandowski mengganggu saya. Ketika saya memenangkan Ballon d’Or pada tahun 2021, saya bersungguh-sungguh dengan apa yang saya katakan tentang dia," kata Messi saat wawancara dengan ESPN, dilansir dari Football Espana, Sabtu (2/12/2023).

Ketika Lewandowski mempertanyakan sikapnya pada FIFA The Best Awards 2020 itu mengganggu pikiran Messi sekaligus membuatnya kesal. Itu pula yang menyebabkan Messi dengan sengaja terus menggiring bola ke arah Lewandowski.

"Namun, kami sudah membicarakannya sejak itu dan masalah itu sudah terselesaikan," katanya.

Messi membawa Argentina lolos ke fase gugur sebagai juara Grup C di depan Polandia di urutan kedua. Argentina keluar sebagai juara Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Prancis di partai final. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement