Rabu 29 Nov 2023 00:10 WIB

Cedera Paha, Modric Berpotensi Absen Saat Real Madrid Jamu Napoli di Bernabeu

Pemeriksaan lanjutan terhadap Modric tetap akan dilanjutkan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Real Madrid, Luka Modric.
Foto: AP/Darko Bandic
Gelandang Real Madrid, Luka Modric.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid kembali membayar mahal harga sebuah kemenangan. Kali ini gelandang El Real, Luka Modric, mendekam di ruang perawatan.

Madrid tampil impresif dalam lanjutan La Liga Spanyol pada akhir pekan lalu. Los Blancos unggul 3-0 atas Cadiz. Modric menjadi starter dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga

Ia tertatih-tatih pada menit ke-68. Dua menit berselang, pelatih Madrid Carlo Ancelotti menarik eks Tottenham Hotspur itu. Sebagai gantinya, Ancelotti memasukkan Dani Ceballos.

Di luar lapangan, tim medis memeriksa kondisi Modric. Rupanya, pesepak bola 38 tahun itu mengalami gangguan di paha. Bukan cedera yang sangat parah.

Namun pemeriksaan lanjutan tetap akan dilanjutkan. Sehingga bisa memberi masukan pada Don Carlo. Masukan berisi rekomendasi apakah pemain senior itu bisa diturunkan dalam laga melawan Napoli atau tidak.

"Menurut Marca, mereka tidak ingin mengambil risiko, mengingat permasalahan cedera yang mereka alami saat ini," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana, Selasa (28/11/2023).

Artinya, kemungkinan besar, Modric tetap disimpan pada laga terdekat. El Real akan berpetualang di Eropa. Si Putih jumpa Napoli pada matchday kelima Grup C Liga Champions musim 2023/2024.

Duel tersebut berlangsung di Madrid. Tepatnya di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (30/11/2023) dini hari WIB. Tuan rumah sudah meraih tiket babak 16 besar.

Namun Ancelotti masih harus memastikan timnya finis sebagai juara grup. Pada saat yang sama, ia perlu berhati-hati menangani skuadnya. Selain Modric, Brahim Diaz mengalami masalah usus.

Kepa Arrizabalaga belum dipastikan akan tampil atau tidak. Itu belum terhitung Vinicius Junior dan Eduardo Camavinga yang sudah lebih dahulu menepi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement