Senin 27 Nov 2023 21:12 WIB

Bhayangkara FC Gagalkan Kemenangan Persija Lewat Gol Injury Time

Bhayangkara FC bermain imbang 2-2 melawan Persija Jakarta di BRI Liga 1.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Logo BRI Liga 1
Foto:

Persija terlihat tampil lebih baik pada awal babak kedua dibanding pada sepanjang paruh pertama. Tim besutan Thomas Doll itu terus menekan dan begitu agresif dalam duel perebutan bola. Hasilnya pada menit ke-51, Macan Kemayoran berhasil menyamakan kedudukan.

Aji Kusuma, yang masuk menggantikan Gustavo Almeida menyambar bola rebound tepat di depan mulut gawang. Aji memanfaatkan bola hasil halauan kiper Bhayangkara Aqil Savik terhadap sepakan dari jarak dekat Hanif Sjahbandi di dalam kotak penalti.

Persija memanfaatkan momentum ini untuk terus menekan pertahanan The Guardian dengan menerapkan variasi serangan. Bhayangkara pun kesulitan untuk bisa keluar dari tekanan tim tamu. Tim besutan Mario Gomez itu terlihat terlalu terburu-buru dalam melepaskan umpan langsung ke lapangan tengah.

Macan Kemayoran bisa berbalik unggul pada menit ke-63. Ryo Matsumura melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Meski terbilang tidak terlalu keras, bola hasil sepakan Matsumura itu sempat membentur kaki bek tengah Bhayangkara, Dimas Pamungkas. Bola pun berubah arah tanpa bisa diantisipasi Aqil.

Setelah berbalik unggul, Persija justru menurunkan tempo permainan. Di sisi lain, Bhayangkara berusaha untuk bangkit dan berbalik menekan Macan Kemayoran. Setelah berbagai upaya untuk bisa mencetak gol berhasil dihalau lini belakang Persija Jakarta, The Guardian akhirnya bisa mencetak gol penyeimbang kedudukan.

Tepat pada menit pertama  injury time, Muhammad Ragil berhasil merobek gawang tim tamu. Pemain pengganti tersebut menanduk bola hasil umpan matang dari Dendy Sulistyawan. Bola hasil tandukan Ragil bersarang di sisi kiri gawang Persija. Gol terakhir pada laga ini memaksakan hasil imbang 2-2.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement