Kamis 23 Nov 2023 23:55 WIB

Persita Tangerang Jauhi Zona Degradasi Selepas Bekuk Rans Nusantara

Persita mengalahkan Rans Nusantara 3-0 d Tangerang.

Pesepak bola Persita Tangerang Ezequiel Vidal melakukan selebrasi (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Fauzan
Pesepak bola Persita Tangerang Ezequiel Vidal melakukan selebrasi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persita Tangerang menjauhi zona degradasi seusai menekuk Rans Nusantara FC dengan skor 3-0 pada pekan ke-20 BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (23/11/2023). Tambahan tiga poin membawa Persita Tangerang berada di posisi ke-14 klasemen sementara dengan 22 poin dari 20 laga, sedangkan Rans Nusantara FC masih tertahan di peringkat lima dengan 31 poin, demikian catatan BRI Liga 1.

Pada pertandingan ini kemenangan Persita Tangerang hadir berkat gol yang dicetak oleh Rifky Septiawan, Javlon Guseynov, dan Ezequiel Vidal. Secara statistik Persita Tangerang lebih sering melepaskan tendangan dengan total delapan tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran, sedangkan Rans Nusantara FC unggul dalam penguasaan bola dengan 52 persen.

Baca Juga

Persita mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mendapatkan peluang lewat sundulan Ramiro Fergonzi yang masih membentur mistar gawang.

Skuad asuhan Divaldo Alves akhirnya mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit 30 lewat tendangan Rifky Septiawan yang sempat membentur pemain belakang Rans dan masuk ke gawang sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Pendekar Cisadane memiliki peluang emas untuk menggandakan keunggulan setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti karena salah satu pemain Rans melakukan handsball di kotak terlarang.

Javlon Guseynov yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya tak dapat dibendung kiper Rans Try Hamdani sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit 38.

Memasuki babak kedua, Persita kembali mengambil inisiatif menyerang dan dapat menambah keunggulan pada menit 55 lewat gol yang dicetak Ezequiel Vidal.

Berawal dari umpan silang yang dikirimkan oleh Fergonzi, bola dapat disambut sundulan Vidal yang membobol gawang Rans sehingga skor berubah menjadi 3-0.

Tertinggal tiga gol, Rans berusaha untuk memperkecil ketertinggalannya dan sempat memiliki peluang lewat tendangan Muhammad Irman, namun dua kali tendangannya dapat dihalau kiper Persita Kurniawan Kartika Ajie.

Pada sisa waktu pertandingan kedua tim berusaha untuk mencari gol, namun hingga peluit panjang berbunyi skor 3-0 untuk kemenangan Persita tetap bertahan.

Selanjutnya pada pekan ke-21, Persita Tangerang akan bertandang ke markas Persija Jakarta, Ahad (3/12/2023), sementara Rans Nusantara FC menjamu Persebaya Surabaya, dua hari sebelumnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement