Kamis 09 Nov 2023 17:34 WIB

Bekap Persita, PSIS Semarang Merangsek ke Tiga Besar Klasemen Sementara Liga 1

PSIS hanya terpaut satu poin dari peringkat kedua klasemen, Persib Bandung.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain PSIS Semarang melakukan selebrasi kemenangan/ilustrasi.
Foto: Antara
Para pemain PSIS Semarang melakukan selebrasi kemenangan/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- PSIS Semarang naik dua peringkat sekaligus dan berhak menempati peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2023/2024. Keberhasilan ini tidak terlepas dari kemenangan menyakinkan PSIS Semarang atas Persita Tangerang, 4-0, pada pekan ke-19 Liga 1, Kamis (9/11/2023) sore WIB.

PSIS membungkam Persita via dua gol yang dicetak Tri Setiawan dan torehan satu gol dari Lucao dan Fredyan Wahyu Sugiantoro. Hasil ini sekaligus membawa PSIS ke jalur kemenangan setelah ditahan imbang Bhayangkara, 1-1, di laga sebelumnya.

Baca Juga

Tidak hanya itu, tambahan tiga angka di laga ini juga begitu krusial dalam membawa PSIS bertahan di persaingan papan atas Liga 1 musim ini. Kemenangan ini membawa Laskar Mahesa Jenar merangsek ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan menggeser Bali United.

Dengan koleksi 34 poin dari 19 laga, PSIS hanya terpaut satu poin dari peringkat kedua, Persib Bandung, dan tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen sementara, Borneo FC. PSIS mencatatkan keunggulan satu poin atas Bali United yang belum tampil pada pekan ke-19 Liga 1.

Sementara buat Persita, ini menjadi kekalahan kedua dalam tiga laga terakhir. Pendekar Cisadane pun masih belum beranjak dari peringkat ke-15 dan hanya terpaut satu poin dari Arema FC yang menempati peringkat ke-16 atau posisi teratas di zona degradasi.

Susunan Pemain:

PSIS Semarang (4-4-2)

Adi Satryo (PG); Fredyan Sugiantoro, Wahyu Prasetyo, Lucao, Haykal Alhafiz; Paulo Freitas, Alfeandra Dewangga, Delvin Rumbino, Tasei Marukawa; Septian David. Carlos Fortes.

Pelatih:

Gilbert Agius

Persita Tangerang (4-3-3)

Adhitya Harlan (PG); Mario Jardel, Christian Rontini, Javlon Guseynov, Muhammad Toha; Bae Sin-young, Abrizal Umanailo, Rifky Dwi Septiawan; Hanis Saghara, Norberto Ezequiel Vidal, Sirvi Arvani

Pelatih:

Divaldo Alves.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement