Rabu 08 Nov 2023 11:07 WIB

Lazio Susah Payah Taklukkan Feyenoord, Sarri Bilang Begini

Gol tunggal kemenangan Lazio tercipta pada pengujung babak pertama.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Lazio Maurizio Sarri
Foto: ANSA
Pelatih kepala Lazio Maurizio Sarri

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Lazio meraih kemenangan penting saat bertemu Feyenoord pada matchday keempat Grup E Liga Champions musim 2023/24. I Biancoceleste unggul tipis 1-0 atas Feyenoord di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (8/11/2023) dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan Lazio tercipta pada pengujung babak pertama. Ciro Immobile mencatatkan namanya di papan skor. Walau menang, nyaris sepanjang laga, tuan rumah dalam tekanan.

Baca Juga

Pelatih Le Aquile Maurizio Sarri menyadari hal itu. Ia melihat perjuangan luar biasa pasukannya untuk menjaga gawang mereka tetap perawan hingga laga berakhir.

"Kami tetap bertahan dalam permainan, juga pada saat-saat sulit. Kami tahu, kami harus menderita, karena mereka adalah mesin gol. Malam ini, kami berhasil untuk tidak membiarkan mereka mencetak gol," kata Sarri, dikutip dari Football Italia.

Menurutnya, mereka bisa saja berinisiatif untuk memperlebar jarak pada 20 menit terakhir. Namun, ia memutuskan untuk tidak banyak mengambil risiko. Itu karena beberapa penggawa Lazio mengalami permasalahan fisik. Fatal jika memaksakan bermain terbuka pada waktu krusial. 

Ia merujuk pada kondisi Luis Alberto dan Mattia Zaccagni. Dua sosok tersebut tidak dalam kondisi maksimal. Alberto bermain penuh. Zaccagni mentas hingga menit ke-63. Setelahnya, sang winger digantikan oleh Pedro.

"Kami sedikit khawatir. Kami memutuskan untuk tidak terlalu menekan bek tengah mereka. Jadi kami membiarkan mereka tetap menguasai bola, terutama setelah memimpin," ujar Sarri.

Hasil ini membuat Lazio naik ke posisi kedua klasemen sementara. Dengan mengantongi tujuh poin, Immobile dan rekan-rekan tertinggal sebiji angka di belakang Atletico Madrid di singgasana. 

Persaingan memanas. Feyenoord mengoleksi enam poin. Wakil Belanda itu tertahan di tangga ketiga tabel klasifika dengan babak penyisihan grup menyisakan dua pertandingan lagi.

Setelah ini, Lazio akan melakoni laga panas. Le Aquile bertemu rival sekota AS Roma pada giornata ke-12 Serie A, di Stadion Olimpico, Senin (13/11/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement