Sabtu 28 Oct 2023 17:06 WIB

Arema FC Tahan Imbang Madura dengan Skor 1-1

Sebenarnya, Madura United mendominasi permainan sejak menit awal pertandingan

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Logo Arema FC.
Foto: Arema FC
Logo Arema FC.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arema FC menahan imbang Madura United pada pekan ke-17 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (28/10/2023) sore WIB. Madura United unggul lebih dulu, tapi Arema berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui titik putih.

Madura United mendominasi permainan sejak menit awal pertandingan. Tim asuhan Mauricio Souza mengurung Arema di pertahanan sendiri. Beberapa tembakan berhasil diarahkan ke gawang, namun belum ada yang membuahkan gol.

Baca Juga

Koko Ari melakukan percobaan langsung ke gawang di menit ke-40. Ia melihat ruang terbuka dari luar kotak penalti. Namun percobaan itu masih meleset di atas mistar gawang.

Di menit ke-43, Arema juga melancarkan serangan balik cepat. Ginanjar Wahyu mengambil kesempatan untuk mengeksekusi bola ke arah gawang. Namun, upaya tersebut berhasil diblokir oleh Novan Sasangko.

Madura terus menyerang hingga menit-menit akhir babak pertama. Lulinha mengutak-atik bola di area pertahanan Arema, namun percobaan ke gawang berhasil diblokir di area pertahanan. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Madura United akhirnya memetik keunggulan di babak kedua melalui gol Lulinha di menit ke-66. Ia berhasil menyambut umpan dari Malik Risaldi di mulut gawang dengan pahanya, bola yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang gagal diamankan kiper. Skor 1-0 untuk Madura.

Di menit ke-78, Arema mendapatkan peluang emas dari titik putih setelah Gustavo Almeida dilanggar oleh Wawan Hendrawan di kotak terlarang. Almeida berhasil menyamakan kedudukan melalui titik putih. Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit.

Susunan pemain kedua tim:

Arema FC: Julian Schwarzer (kiper), 4. Syaeful Anwar, 32. Charles Almeida (C), 19. Achmad Maulana, 26. Achmad Figo, 14. Jayus Hariono, 7. Ariel Lucero, 17. Ginanjar Wahyu, 27. Dedik Setiawan, 70. Gustavo Almeida, 11. Charles Lokolingoy

Pelatih: Fernando Valente

Madura United: 81. Wawan Hendrawan (kiper), 4. Cleberson, 19. Fachruddin Aryanto (C), 26. Novan Sasangko, 33. Koko Ari, 5. Jacob Mahler, 7. Francisco Rivera, 8. Hugo Gomes, 11. Lulinha, 31. Yuda Pratama, 95. Junior Brandao

Pelatih: Mauricio Souza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement