Kamis 26 Oct 2023 16:46 WIB

Madura United Targetkan Poin Penuh Lawan Arema FC

Sejauh ini rekor pertemuan Madura United vs Arema FC masih seimbang.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Kapten Madura United Fachruddin Aryanto (tengah) pada laga lanjutan BRI Liga 1.
Foto: ANTARA FOTO/Zul Kifli
Kapten Madura United Fachruddin Aryanto (tengah) pada laga lanjutan BRI Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Madura United FC akan bertandang ke markas Arema FC untuk laga lanjutan pekan ke-17 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (28/10/2023) sore WIB. Tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab menargetkan poin penuh di Pulau Dewata.

Laga bertajuk Derbi Jawa Timur (Jatim) tersebut akan menjadi pertemuan ke-11 bagi kedua kesebelasan di level kompetisi. Pada 10 laga sebelumnya, Laskar Sapeh Kerrab dan Arema FC sama-sama perkasa dengan catatan masing-masing saling mengalahkan empat kali dan dua laga lainnya berakhir imbang.

Baca Juga

Kapten Madura United Fachruddin Aryanto mengimbau agar rekor pertemuan tersebut menjadi motivasi bagi rekan setimnya dalam memastikan keunggulan head to head. Dengan meraih kemenangan pada pertandingan itu, Madura otomatis akan mengungguli rekor pertemuan dengan Arema.

"Jika seri, head to head kami di Liga 1 pasti masih akan sama. Jadi, ini jadi kesempatan kami sejatinya untuk unggul head to head. Ya, dengan cara menang," kata Fachruddin dikutip dari Liga Indonesia Baru, Kamis (26/10/2023).

Bek bernomor punggung 19 itu memahami Arema FC mempunyai performa buruk musim ini. Arema tengah berada di posisi 16 atau zona merah dengan mengemas 13 poin dari 16 laga yang dimainkan.

Namun menurut Fachruddin, tim berjuluk Singo Edan tetap tak bisa dianggap remeh. "Tapi, kami jangan meremehkan lawan. Jadikan motivasi saja," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement