Sabtu 21 Oct 2023 07:30 WIB

Ini Prediksi Starting XI Borneo FC Vs Persib Bandung

Persib bertandang ke markas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Aksi pemain Persib pada laga pekan ke-15 BRI Liga 1 Indonesia (ilustrasi). Persib akan menghadapi Borneo FC pada Sabtu (21/10/2023).
Foto: Sutanto Nurhadi Permana/ Persib Official
Aksi pemain Persib pada laga pekan ke-15 BRI Liga 1 Indonesia (ilustrasi). Persib akan menghadapi Borneo FC pada Sabtu (21/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung langsung menjalani laga berat usai jeda BRI Liga 1 karena agenda FIFA Matchday. Tim Maung Bandung akan melawat ke markas pemuncak klasemen sementara, Borneo FC, pada pekan ke-16 Liga 1, Sabtu (21/10/2023) malam.

Dengan koleksi 31 kemenangan dari 15 pertandingan, Borneo FC memimpin klasemen sementara Liga 1 dengan keunggulan satu poin atas Madura United. Kemenangan beruntun di empat laga terakhir terbukti krusial dalam mengantarkan Pesut Etam mengambil alih klasemen sementara Liga 1.

Baca Juga

Empat kemenangan itu termasuk keberhasilan membungkam Madura United, 2-1, kemudian diikuti kesukesan mencuri tiga poin dari markas Arema FC via kemenangan tipis 1-0, awal bulan ini. Torehan apik jelang jeda internasional itu menjadi tambahan modal buat Borneo FC dalam menerima lawatan Persib di Stadion Segiri, Samarinda.

Tidak hanya itu, pelatih Borneo FC Peter Huistra juga memiliki tambahan opsi pemain di skuad Pesut Etam jelang laga ini. Gelandang asal Jepang Kei Hirose, dan kapten tim Diego Michiels dilaporkan sudah mulai pulih dari cedera. Dua pemain itu pun berpeluang besar untuk kembali tampil di laga kontra Persib.

Hirose diketahui mengalami cedera saat Borneo FC menundukan Madura United dan absen di laga kontra Arema FC. Sedangkan Michiels sempat absen di laga menghadapi Arema FC lantaran belum sepenuhnya bugar usai pulih dari cedera. Namun, penyerang asal Argentina, Felipe Cadenazzi, diragukan untuk bisa tampil di laga kontra Persib Bandung.

Cadenazzi disebut mengalami cedera hamstring di laga kontra Arema FC. Alhasil, Huistra kemungkinan besar akan menempatkan Ahmad Hardianto sebagai pengganti Cadenazzi. Hardianto akan melengkapi trio pemain di lini serang Pesut Etam bersama Terens Puhiri dan Stefano Lilipaly.

Dari kubu tim tamu...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement