Jumat 20 Oct 2023 06:22 WIB

Makin Panas, Jadon Sancho Dihilangkan dari Foto Skuad Manchester United

Kepindahan Sancho pada Januari 2024 adalah skenario yang paling mungkin terjadi.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Winger Manchester United (MU) Jadon Sancho (tengah) dan pelatih MU Erik ten Hag (kanan).
Foto: EPA-EFE/JUSTIN LANE
Winger Manchester United (MU) Jadon Sancho (tengah) dan pelatih MU Erik ten Hag (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jadon Sancho dihilangkan dari foto skuad terbaru Manchester United (MU) di tengah perselisihannya dengan pelatih MU Erik ten Hag. Pemain sayap Man United ini mempunyai perselisihan besar dengan Ten Hag.

Sancho menyebut Ten Hag sebagai pembohong setelah pelatih asal Belanda itu memberikan alasannya untuk tidak memasukkan Sancho ke dalam skuad untuk menghadapi Arsenal bulan lalu. Hal ini menyebabkan Sancho dikeluarkan dari setiap skuad berikutnya dan ia bahkan tidak diizinkan berlatih bersama tim utama.

Baca Juga

Yang terbaru, Sancho diasingkan dari aktivitas tim, mungkin merupakan hal yang paling kejam karena tidak disertakan dalam foto resmi skuad MU.

Ini adalah pertama kalinya sejak musim 2014/2015 di mana Manchester United mengambil foto skuad secara langsung, bertempat di kompleks latihan klub Carrington. Mengutip dari Talksport, Jumat (20/10/2023), sebuah video diposting ke akun TikTok resmi Manchester United yang memperlihatkan semua pemain berkumpul untuk berfoto, tetapi tidak ada tanda-tanda keberadaan Sancho.

Hal ini mungkin tidak mengejutkan bagi yang berada di kamp karena sudah berminggu-minggu tidak bertemu dengan pemain berusia 23 tahun itu. Pada hari pertandingan, Sancho tidak berada di stadion atau bersama skuad dan bahkan terlihat menonton tim U-18 dalam satu pertandingan.

Sancho bahkan tidak diperbolehkan makan bersama rekan satu timnya dan, kabarnya, makanannya dibawakan kepadanya di fasilitas akademi dalam kotak makanan hitam yang dihiasi lencana Man United dan tutup plastik. Mantan bintang Borussia Dortmund itu sejatinya telah diminta untuk meminta maaf kepada Ten Hag atau terus dikucilkan.

Namun sepertinya pemain sayap itu tidak akan melakukan hal tersebut, sehingga kariernya di Man United berada dalam ketidakpastian. Kepindahan pada bulan Januari 2024 adalah skenario yang paling mungkin terjadi, dan kembali ke Dortmund adalah pilihan potensial.

Rekan setimnya di Man United telah memintanya untuk mempertimbangkan kembali dan meminta maaf kepada sang pelatih. Namun tampaknya hal itu tidak membuahkan hasil karena perselisihan antara pemain dan pelatih terus berlanjut.

Sancho bergabung dengan Man United pada tahun 2021 dengan sambutan meriah, setelah menandatangani kontrak dengan biaya 73 juta poundsterling dari Dortmund. Di Bundesliga Jerman-lah pemain internasional Inggris itu menjadi terkenal, mencatatkan 50 gol dan 64 assist dalam 137 penampilan untuk Dortmund.

Namun, kiprahnya di Old Trafford kurang membuahkan hasil, hanya mencetak 12 gol dalam 82 penampilan bersama Iblis Merah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement