Kamis 19 Oct 2023 22:05 WIB

MU Dilaporkan akan Jual Jadon Sancho pada Januari

Hubungan Sancho dengan Erik ten Hag memanas hingga saat ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Manchester United Jadon Sancho (kanan).
Foto: AP/Dave Thompson
Pemain Manchester United Jadon Sancho (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dilaporkan bersiap menjual pemain sayapnya Jadon Sancho pada jendela transfer Januari. Setan Merah sudah muak dengan sikap buruk Sancho sejak kedatangannya di Old Trafford.

Hubungan Sancho dengan Erik ten Hag memanas setelah sang pemain mengkritik pelatihnya di media sosial. Ten Hag kemudian mengeluarkan Sancho dari skuad. Ten Hag akan memasukkan Sancho ke skuad lagi apabila meminta maaf.

Baca Juga

Namun menurut The Mirror dan sumber lainnya, dilansir dari tribalfootball, Kamis (19/10/2023), Sancho menolak meminta maaf kepada Ten Hag. Sumber tersebut menambahkan bahwa para pemain senior MU pun sempat berbicara dengan Sancho agar meminta maaf.

Keengganan Sancho meminta maaf membuat klub akan menjualnya pada Januari. MU akan berusaha mendapatkan uang sesuai dengan biaya yang dikeluarkan saat membelinya dari Borussia Dortmund dua tahun lalu.

Kasus Sancho hanya satu dari beberapa masalah yang dihadapi MU, Ten Hag dan pemain. Sebelum itu, Ten Hag juga pernah berseteru dengan Cristiano Ronaldo. Hingga akhirnya Ronaldo mengakhiri kontraknya di Old Trafford atas kesepakatan bersama dan hijrah ke Al-Nassr di Arab Saudi.

Sancho berposisi sebagai pemain sayap kiri. Tetapi kontribusinya tak sesuai ekspektasi dengan biaya besar yang dikeluarkan. Ia justru kalah bersaing dengan Marcus Rashford yang juga sering dipasang sebagai sayap kiri.

Musim ini, pemain internasional Inggris tersebut hanya mencatatkan tiga kali tampil yakni di Liga Inggris. Sejak kedatangannya ke MU, ia hanya mencatatkan 12 gol, enam assist dalam 82 penampilan di semua kompetisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement