Ahad 15 Oct 2023 20:32 WIB

Pelatih Persis Solo Bidik Hasil Positif di Sisa Laga Putaran Pertama BRI Liga 1

Saat ini Persis masih bertengger di papan tengah klasemen sementara Liga 1.

Rep: C02/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, saat jumpa pers.
Foto: Dokumen
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, saat jumpa pers.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, bertekad memaksimalkan sisa laga yang dimiliki Laskar Sambernyawa. Ini agar Persis dapat mengakhiri putaran pertama Liga 1 dengan posisi yang jauh lebih baik di klasemen sementara.

Saat ini Persis masih bertengger di papan tengah klasemen sementara Liga 1. Klub kebanggaan Kota Solo tersebut berhasil mengoleksi 20 poin setelah 15 kali bertanding dengan 5 kali menang, 5 kali imbang, dan 5 kali kalah.

Baca Juga

"Sekarang kita dalam posisi yang sangat baik untuk menutup putaran pertama dengan skuad yang kita miliki,” kata Medina, Ahad (15/10/2023).

Medina menjelaskan, sejumlah nama yang sebelumnya sempat absen seperti Fernando Rodriguez kini telah kembali ke dalam barisan. Ada pula beberapa penggawa yang kembali mulai berlatih dan siap bermain lagi.

“Fernando telah bergabung kembali bersama tim dan memiliki motivasi yang sangat baik, ia siap untuk kembali bermain. Ia pemain yang memiliki banyak pengalaman dan cocok untuk melengkapi skuad ini karena kami masih harus menunggu Ramadhan Sananta dan Arkhan Sananta yang sedang membela timnas Indonesia," kata Medina.

Sementara itu, untuk kondisi pemain lainnya, seperti Gavin Kwan, Alfath Fathier, Medina mengatakan, masih akan menunggu waktu untuk pemulihan sebelum merumput kembali.

“Untuk yang lainnya, Gavin masih membutuhkan sedikit waktu untuk dapat bermain kembali, Alfath Fathier sekarang dalam kondisi yang sudah hampir siap untuk menunjukkan aksinya lagi di atas lapangan," kata Medina menjelaskan. "Lalu Zanadin Fariz dalam kondisi yang jauh lebih baik dan terus berkembang setiap harinya. Sekarang kita dalam posisi yang sangat baik untuk menutup putaran pertama dengan skuad yang kita miliki."

Selain itu, Persis juga memberikan waktu istirahat agar para pemain dapat mengembalikan atmosfer setelah jadwal padat di bulan September 2023 lalu. "Kita memberikan waktu libur untuk seluruh pemain agar dapat memulihkan kondisi fisik dan atmosfer di dalam tim. Mereka sudah menjalankan empat laga tanpa kekalahan. Tim ini sudah berkembang dan memiliki momentum yang sangat bagus," kata Medina.

Selain itu, selama sesi latihan jeda internasional Medina mengatakan, pemulihan fisik pemain dan meningkatkan gaya permainan tim akan menjadi fokus utama. “Pertama, saya ingin mengembalikan fisik seluruh pemain terlebih dahulu. Lalu menyelesaikan situasi permainan yang terkena kartu dan menunggu pemain berkumpul secara lengkap," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement