Sabtu 14 Oct 2023 07:32 WIB

Setelah Libur 4 Hari, Persis Solo Maksimalkan Sisa Jeda Kompetisi untuk Latihan

Medina memberi waktu istirahat pada tim agar bisa kembalikan semangat dan motivasi.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina.
Foto: Dokumen
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persis Solo memanfaatkan jeda kompetisi untuk mempersiapkan tim menjelang laga tersisa di putaran pertama BRI Liga 1 2023/2024. Laskar Sambernyawa mulai menggelar latihan pada Rabu (10/10/2023) di Lapangan Lestarindo, Boyolali, Jawa Tengah, setelah menjalani libur selama empat hari sejak laga terakhir di Liga 1 melawan Persikabo 1973.

Pelatih Persis Solo Leonardo Medina memberikan waktu istirahat kepada tim agar bisa mengembalikan semangat dan motivasi setelah menjalani jadwal padat di bulan September 2023 lalu. Persis berhasil membukukan dua kemenangan dua kali imbang dan satu kali kalah selama periode tersebut.

Baca Juga

"Kami memberikan waktu libur untuk seluruh pemain agar dapat memulihkan kondisi fisik dan atmosfer di dalam tim. Mereka sudah menjalankan empat pertandingan tanpa kekalahan dengan sangat baik. Tim ini sudah berkembang dan memiliki momentum yang sangat bagus," kata Medina dalam keterangannya, Jumat (13/10/2023).

Pelatih asal Uruguay itu memanfaatkan jeda kompetisi untuk memulihkan fisik pemain. Ia juga lebih fokus kepada meningkatkan gaya permainan tim. Dengan putaran pertama yang menyisakan beberapa laga lagi, pelatih berusia 46 tahun itu ingin membawa tim naik ke peringkat yang jauh lebih tinggi di papan klasemen.

"Pertama, saya ingin mengembalikan fisik seluruh pemain terlebih dahulu. Lalu menyelesaikan situasi permainan yang terkena kartu dan menunggu pemain berkumpul secara lengkap," kata Medina menjelaskan.

Persis akan menghadapi Persita Tangerang pada laga terdekat yang akan berlangsung pada Sabtu (22/10/2023). Medina mengungkapkan Persis akan menggunakan strategi yang sama, di mana mereka akan memainkan permainan menyerang untuk mengamankan poin penuh.

"Sangat penting untuk mendapatkan poin di laga tandang untuk menutup putaran pertama dengan posisi yang lebih baik di klasemen," ujar Medina menegaskan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement