Jumat 13 Oct 2023 11:25 WIB

Libur Latihan Tiga Hari, Persib Tingkatkan Fisik Pemain dan Gelar Gim Internal 90 Menit

Kompetisi BRI Liga 1 saat ini tengah libur bertepatan dengan FIFA Matchday.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Para pemain Persib Bandung saat berlaga menghadapi Persebaya dalam kompetisi BRI Liga 1 pada 7 Oktober lalu.
Foto: Sutanto Nurhadi Permana/ Persib Official
Para pemain Persib Bandung saat berlaga menghadapi Persebaya dalam kompetisi BRI Liga 1 pada 7 Oktober lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Agenda FIFA Matchday membuat kompetisi BRI Liga 1 musim 2023/2024 berhenti berputar. Klub-klub kontestan BRI Liga 2 menjalani jeda cukup lama, yakni sekitar dua pekan. Terakhir kali pertandingan BRI Liga 1 berlangsung pada 8 Oktober dan akan kembali bermain pada 20 Oktober 2023.

Persib Bandung terakhir kali bermain pada 7 Oktober 2023 dengan memetik tiga poin di kandang Persebaya Surabaya setelah menang skor 3-2. Manajemen klub memberikan kesempatan berlibur bagi pemainnya.

Baca Juga

Media officer Persib Bandung Jatnika Sadili ketika dihubungi Republika.co.id, Jumat (13/10/2023), menyatakan, Persib memberikan libur selama tiga hari kepada pemainnya.

"Kami libur latihan tiga hari. Kamis kemarin baru meulai latihan fisik," ujar Jatnika.

Pelatih fisik Persib Miro Petric memimpin latihan fisik para penggawa Maung Bandung kemarin. Dalam pernyataannya yang diterima Republika.co.id, Petric mengatakan kalau ia kini fokus meningkatkan fisik para pemain Persib seusai mendapat jatah libur tiga hari.

"Saat menghadapi Persebaya kondisi fisik pemain cukup bagus. Setelah libur tiga hari ini akan kami genjot lagi. Kami ingin pemain tampil maksimal," ujarnya.

Ketika disinggung masalah cuaca yang cukup panas di Surabaya pekan lalu, dan nanti juga saat bertandang ke Borneo FC, Miro Petric mengatakan kalau fisik yang baik akan membantu bermain dalam kondisi cuaca panas.

Selain menggenjot fisik pemain, Persib juga akan menggelar pertandingan internal pada hari Sabtu (14/10/2023). "Kita juga akan gelar gim internal dengan durasi 90 menit. Ini juga untuk melihat sejauh mana kondisi fisik mereka setelah menjalani liburan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement