Kamis 12 Oct 2023 14:04 WIB

Jelang Putusan Batas Usia Capres-Cawapres, Mahfud Minta tak Banyak Prasangka Terhadap MK

Putusan batas usia capres-cawapres dibacakan MK pada Senin, 16 Oktober 2023.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Andri Saubani
Menko Polhukam Mahfud MD.
Foto: Prayogi/Republika
Menko Polhukam Mahfud MD.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD meminta masyarakat agar tak banyak berprasangka terhadap putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait syarat usia calon presiden dan calon wakil presiden. Putusan dijadwalkan dibacakan MK pada Senin, 16 Oktober 2023.

"Ndak usah banyak prasangka juga kepada MK. Jangan-jangan nanti kita meramal lalu salah lagi kayak dulu. Ya kan? Ada yang meramal gini-gini ternyata MK-nya nggak apa-apa lalu salah semua ramalan padahal rakyat sudah terlalu ribut," kata Mahfud di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (12/10/2023). 

Baca Juga

Mahfud meminta agar masyarakat menunggu sidang putusan soal gugatan Undang-Undang (UU) Nomor 7 tahun 2017. Sidang putusan MK tersebut akan digelar pada Senin (16/10/2023) mendatang. 

"Ya kita tunggu saja putusannya. Kan tidak tahu atau tidak boleh juga berbicara sesuatu yang belum diputuskan oleh MK. Kita tunggu saja ya putusan MK itu. Kan Senin, Senin itu sudah kurang 4 hari. 4 hari itu lalu apa pun putusannya tentu akan di-follow up oleh partai politik. Kita tunggu Senin saja, ndak usah buru-buru," jelasnya. 

Mahfud pun berharap putusan MK tersebut menjadi yang terbaik bagi negara. "Yang ini nggak usah meramal-ramal lah tapi berharap yang terbaik bagi negara ini," ujar dia. 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement