Jumat 06 Oct 2023 06:07 WIB

Borneo FC Berada dalam Kondisi Mental dan Fisik Bagus Jelang Vs Arema FC

Pelatih Borneo FC akan mewaspadai pergerakan pemain Arema FC.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Borneo FC Pieter Huistra (kanan).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Pelatih Borneo FC Pieter Huistra (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Borneo FC akan melakoni laga melawan Arema FC dengan penuh percaya diri. Kedua tim akan berhadapan pada pekan ke-15 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (6/10/2023).

Pelatih kepala Borneo FC Pieter Huistra mengatakan, saat ini fisik dan mental tim berjuluk Pesut Etam sangat baik. Dengan modal kemenangan pada tiga laga berturut-turut dan berhasil menggeser posisi puncak pada laga sebelumnya melawan Madura United FC, Borneo bertekad untuk mempertahankan posisinya.

Baca Juga

"Jadi, saya rasa kepercayaan diri pemain sangat bagus. Kami ingin memetik hasil maksimal dan kami percaya diri," kata Pieter, dikutip dari Liga Indonesia Baru, Jumat (6/10/2023).

Namun Pieter tidak mau menganggap remeh tuan rumah yang dalam misi bangkit dari zona degradasi. Ia menilai Arema FC tetap tim yang kuat termasuk dengan hadirnya pelatih baru. Terlihat dalam empat laga sebelumnya baru sekali merasakan kekalahan.

"Dengan pelatih baru, kami bisa melihat Arema mulai naik sedikit demi sedikit. Mereka mempunyai pemain bagus, mereka tim yang sulit untuk dikalahkan, tetapi kami akan mencobanya," kata Pieter menjelaskan.

Pieter juga mengaku telah melakukan persiapan dengan baik. Ia meminta Stefano Lilipaly dkk untuk mewaspadai pergerakan pemain Arema FC. Selain berkualitas, lawan memiliki mental berjuang yang cukup besar.

"Kami tahu bahwa Arema mempunyai pemain yang bagus dan kami harus siap untuk itu. Kami telah melakukan pekerjaan rumah, mempersiapkan tim dan menantikan pertandingan ini. Kami harus memberikan penghormatan kepada tim lawan atas kualitas tanpa kehilangan keberanian. Tentu akan menjadi pertandingan yang menarik," ujar pelatih asal Belanda itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement