Kamis 05 Oct 2023 16:06 WIB

Perbaiki Kinerja Pemain, Arema FC Percaya Diri akan Mampu Kejutkan Borneo FC

Fernando Valente sudah menyiapkan taktik untuk laga kontra Borneo FC.

Pelatih Arema FC Fernando Valente.
Foto: dok. Arema FC
Pelatih Arema FC Fernando Valente.

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Arema FC percaya diri dengan perbaikan kinerja pemain saat tanding dan latihan mampu mengejutkan Borneo FC pada pekan ke-15 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (6/10/2023).

“Saat kami bermain dengan tim dan ide kolektif, kami bisa mengejutkan Borneo FC dan bisa memenangkan pertandingan,” kata pelatih Arema FC Fernando Valente di sela sesi jumpa pers H-1 laga melawan Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis (5/10/2023).

Baca Juga

Pelatih asal Portugal itu mengungkapkan sejumlah faktor yang membuat tim dengan julukan Singo Edan itu optimistis mampu merebut tiga poin melawan tim tamu yang kini menduduki posisi puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Menurut Valente, peningkatan penampilan para pemain di lapangan saat tanding, kepercayaan diri pemain, upaya meningkatkan diri dari pemain saat sesi latihan hingga semangat yang tinggi menjadi modalnya untuk mengalahkan tim lawan. “Dengan menghadapi Borneo, kami memiliki satu kesempatan besar untuk menunjukkan kami siap mengalahkan tim lawan,” katanya.

Untuk itu, Valente sudah menyiapkan taktik untuk laga tersebut, di antaranya taktik mengorganisasi dan penguasaan bola serta saling memahami antarpemain Arema saat bertarung di lapangan.

Meski begitu, Valente mengakui Borneo FC merupakan salah satu tim kuat di Liga 1 Indonesia musim ini dengan pemain yang kompetitif, berpengalaman, dan dibantu pelatih yang berpengalaman di kompetisi teratas klub sepak bola Tanah Air. “Borneo tim yang sangat bagus, mereka punya pemain bagus yang berpengalaman, pemain yang kompetitif, dan punya pelatih yang paham Liga Indonesia.”

Di sisi lain, Singo Edan saat ini sedang menunjukkan kinerja membaik meski masih berada di tiga terbawah klasemen sementara atau masuk zona degradasi. Tim yang berasal dari Malang itu mengoleksi 13 poin dengan tiga kali kemenangan dalam 14 kali pertandingan.

Dalam empat pertandingan terakhir, Arema mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-0, kemudian menahan imbang 0-0 Persita Tangerang, kalah dari Persebaya 1-3, dan menang melawan PSS Sleman 2-1.

Sedangkan Borneo FC saat ini berada di posisi pertama klasemen sementara dengan mengoleksi 28 poin dengan delapan kali menang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement