Selasa 03 Oct 2023 15:36 WIB

David Da Silva Rayakan Hattrick Pertama untuk Persib Bersama Keluarga

Da Silva mengaku hanya ingin menikmati euforia kemenangan tersebut.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Selebrasi striker David Da SIlva pada laga pekan ke-14 Liga Indonesia antara Persib melawan Persita Tangerang di Stadion GBLA, Bandung, Ahad (1/10/2023).
Foto: Persib Official
Selebrasi striker David Da SIlva pada laga pekan ke-14 Liga Indonesia antara Persib melawan Persita Tangerang di Stadion GBLA, Bandung, Ahad (1/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung meraih kemenangan telak 5-0 atas Persita Tangerang pada pakan ke-14 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Ahad (1/10/2023). Tiga dari lima gol tersebut merupakan hattrick dari David da Silva.

Ini merupakan hattrick pertama Da Silva sejak berkostum Maung Bandung di musim 2021/2022. Pemain asal Brasil itu mengaku sangat senang bisa mencatatkan hattrick. Pasalnya, selama ini Da Silva yang berusia 33 tahun itu hanya mencetak maksimal dua gol dalam satu pertandingan.

Baca Juga

Dengan catatan hattrick pertamanya ini, Da Silva mengaku hanya ingin menikmati euforia kemenangan tersebut dengan rekan satu tim dan keluarga.

"Saya sangat senang karena saya sering mencetak satu atau dua gol tapi sekarang saya mencatatkan hattrick. Saya senang dan malam yang tidak akan saya lupakan, saya menikmatinya dengan keluarga,” kata David dikutip dari Liga Indonesia Baru, Selasa (3/10/2023).

Sang pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, juga senang dengan hasil tersebut dan ia ingin ketajaman David da Silva berlanjut di pertandingan-pertandingan berikutnya. Ia merasakan aura positif dari seorang penyerang asal Brasil itu karena Da Silva sangat bekerja keras di latihan dan hasilnya terlihat dalam pertandingan.

"Saya berharap dia bisa kembali melakukan hattrick di setiap pertandingan. Saya tidak tahu apa yang terjadi dengannya namun dia bermain dengan sangat bagus, dia selalu mencetak gol di sesi latihan terlihat tajam," kata Bojan.

Bojan berharap Da Silva bisa melanjutkan aura positif ini di laga-laga berikutnya. "Di pertandingan terakhirnya yang lalu ia terus bekerja keras, ia memiliki banyak peluang tapi sering gagal, ia juga sempat cedera, tapi ia sudah bisa melewati fase itu," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement