Selasa 26 Sep 2023 23:18 WIB

Ini Prediksi Susunan Pemain MU Lawan Palace, Dua Rekrutan Teranyar Berpeluang Starter

MU akan menjamu Crystal Palace di Piala Carabao, Rabu (27/9/2023) dini hari WIB.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester United Sofyan Amrabat
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Gelandang Manchester United Sofyan Amrabat

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag digadang-gadang bakal melakukan perubahan dalam starting line-up timnya kala menjamu Crystal Palace pada putaran ketiga Piala Carabao (Piala Liga Inggris), Rabu (27/9/2023) dini hari WIB. Perubahan itu termasuk memberikan kesempatan buat dua rekrutan teranyar United untuk tampil sejak menit pertama laga.

Dua penggawa tersebut adalah gelandang bertahan timnas Maroko, Sofyan Amrabat, dan penjaga gawang asal Turki, Altay Bayindir. Sementara Amrabat diketahui baru tampil di satu laga bersama Setan Merah, Bayindir justru belum sama sekali mencatatkan menit bermain pada musim ini.

Baca Juga

"Dua pemain ini berpeluang melakoni debut sebagai starter dalam laga kontra Palace. Meski jarang melakukan perombakan besar-besaran di starting line-up MU, Ten Hag diharapkan bisa memberikan kesempatan buat dua pemain tersebut,'' tulis laporan Manchester Evening News seperti dilansir Metro, Selasa (26/9/2023).

Amrabat, yang baru pulih dari cedera, sempat melakoni debut kala United membungkam Burnley, 1-0, akhir pekan lalu. Pemain pinjaman dari Fiorentina itu masuk sebagai pemain pengganti pada pengujung laga di markas Burnley tersebut. Amrabat pun sepertinya sudah siap untuk tampil selama 90 menit laga.

Amrabat dapat menjadi opsi buat Ten Hag untuk merotasi pemain di lini tengah, termasuk mengistirahatkan Casemiro yang tidak pernah absen dalam tujuh laga yang telah dilakoni MU dalam semua ajang pada awal musim ini. Pun dengan kemungkinan menduetkan Amrabat dengan Scott McTominay.

Laga kontra Palace ini juga dapat dimanfaatkan Ten Hag untuk menilai kemampuan Bayindir, yang belum sekalipun tampil bersama United di laga kompetitif. Direkrut dari Fenerbahce, Bayindir diharapkan bisa menjadi pelapis Andre Onana. Penurunan performa yang ditunjukkan Onana dalam beberapa laga terakhir dapat menjadi kesempatan buat kiper berusia 25 tahun itu.

Terlebih, MU kemungkinan besar akan kehilangan Onana pada Januari mendatang. Pasalnya, Onana bakal tampil bersama Kamerun di gelaran Piala Afrika. Alhasil, Bayindir diharapkan sudah bisa menemukan ritme dan performa terbaik saat menjadi pengganti Onana selama periode tersebut.

Tidak hanya soal memberikan kesempatan buat dua pemain tersebut, Ten Hag juga diharapkan bisa kembali memberikan kepercayaan pada Alejandro Garnacho. Sempat diturunkan sebagai starter di dua laga awal Liga Primer Inggris musim ini, winger kelahiran Spanyol itu kehilangan tempat di tim inti United.

Performa Marcus Rashford, yang belum menunjukan tren peningkatan, dinilai dapat menjadi alasan buat Ten Hag untuk bisa memberikan kesempatan pada Garnacho. Winger berusia 19 tahun itu dapat mengawali laga dengan menempati posisi sayap kiri Setan Merah.

Prediksi line-up MU lawan Palace:

Manchester United (4-2-3-1): Bayindir; Dalot, Varane, Evans, Reguillon; Amrabat, Eriksen; Pellistri, Hannibal, Garnacho; Hojlund

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement