Selasa 26 Sep 2023 21:44 WIB

Ini Target Lain Man United Lawan Cyrstal Palace di Piala Carabao

MU ingin konsisten meraih kemenangan di setiap kompetisi.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Manajer Manchester United Manager Erik ten Hag (kanan)
Foto: Richard Sellers/PA via AP
Manajer Manchester United Manager Erik ten Hag (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) memulai usaha mempertahankan gelar juara Piala Carabao (Piala Liga Inggris) dengan menjamu Cyrstal Palace di Stadion Old Trafford, Rabu (27/9/2023) dini hari WIB. Tidak hanya soal melaju ke putaran keempat Piala Liga Inggris, partai ini juga menjadi kesempatan buat United untuk menunjukan konsistensi performa.

Bisa terus tampil secara konsisten di level tertinggi dan meraih kemenangan menjadi masalah utama Setan Merah pada awal musim ini. Setelah menundukkan Wolves 1-0 pada laga pembuka Liga Primer Inggris, MU kemudian dibekuk Tottenham Hotspur 0-2 pada laga berikutnya.

Baca Juga

Kembali ke jalur kemenangan kala membungkam Nottinham Forest 3-2, MU kemudian ditundukan Arsenal 1-3 pada pertandingan berikutnya. Sejak saat itu, United mulai konsisten untuk terus menelan kekalahan. Tiga kekalahan beruntun, termasuk saat dibekap Brighton and Hove Albion, mewarnai perjalanan Setan Merah.

Tim besutan Erik ten Hag itu memutus tren negatif itu saat membungkam Burnley 1-0, akhir pekan lalu. Dengan kemenangan tersebut, United menatap laga kontra Palace dengan kondisi jauh lebih baik. Ten Hag pun berharap, anak-anak asuhnya bisa memanfaatkan momentum ini dengan menyingkirkan The Eagles di putaran ketiga Piala Liga Inggris.

''Kami ingin meraih kemenangan, tidak hanya untuk bisa melangkah ke putaran keempat. Namun, juga penting buat kami membangun momentum dari penampilan positif dan raihan positif dari laga kontra Burnley. Konsistensi menjadi sesuatu yang kami butuhkan saat ini. Setelah kemenangan di markas Burnley, kami harus bisa melanjutkannya dengan hasil positif,'' kata Ten Hag seperti dilansir laman resmi klub, Selasa (26/9/2023).

Buat Ten Hag, Piala Liga Inggris menjadi turnamen yang spesial. Eks pelatih Ajax Amsterdam itu sukses mengantarkan MU merengkuh titel Piala Liga Inggris dalam musim debutnya menangani Setan Merah pada musim lalu. Seperti pada musim lalu, Piala Liga Inggris musim ini menjadi salah satu turnamen terpenting buat Setan Merah.

''Kemenangan di Stadion Wembley (final Piala Liga Inggris) hanya beberapa bulan lalu. Kami masih ingat kegembiraannya. Ini adalah turnamen yang penting buat kami. Kami ingin mempertahankan trofi ini, sepertinya halnya memanfaatkan laga kontra Crystal Palace untuk bisa tetap berada di jalur yang tepat,'' tutur pelatih asal Belanda tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement