Sabtu 23 Sep 2023 21:16 WIB

Josep Gombau Sebut Kemenangan Persebaya Persembahan Para Pemain untuk Bonek

Gombau mengakui kalau para pemain sudah bagus sejak dilatih oleh Uston Nawwi.

 Pelatih Persebaya Surabaya Josep Gombau (kiri) bersama kapten tim Reva Adi Utama (kanan) foto bersama usai konferensi pers di Surabaya, Jumat (22/9/2023).
Foto: ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin.
Pelatih Persebaya Surabaya Josep Gombau (kiri) bersama kapten tim Reva Adi Utama (kanan) foto bersama usai konferensi pers di Surabaya, Jumat (22/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih Persebaya Surabaya, Josep Gombau, menyebut kemenangan timnya atas Arema FC merupakan persembahan dari para pemain. Ia mengeklaim para pemainnya sudah bekerja keras untuk Bonek yang telah mendukung langsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

"Hasil ini persembahan dari para pemain yang telah bekerja keras dan kemenangan untuk suporter yang sudah hadir dalam pertandingan sore ini," ujar Gombau saat konferensi pers usai pertandingan melawan Arema FC di Stadion GBT Surabaya, Sabtu (23/9/2023).

Baca Juga

Menurut Gombau, jalannya pertandingan cukup bagus terutama pada babak pertama karena para pemain sudah menerapkan skema dari pelatih. "Ini pertandingan yang bagus, terutama di babak pertama karena pemain memeragakan pertandingan menarik dan bermain bagus, ini tiga poin yang penting," katanya.

Namun, Gombau mengakui kalau para pemain sudah bagus sejak dilatih oleh pelatih sebelumnya, terutama Uston Nawawi. "Dalam waktu yang singkat saya belum bisa mengubah secara signifikan. Tim ini sudah bagus sebelumnya saat dipegang oleh Coach Uston," jelasnya.

Tetapi, pelatih asal Spanyol tersebut berusaha memberi pengetahuan dan berbagi pengalaman kepada seluruh pemain Persebaya untuk bisa membantu menjadi lebih baik lagi.

Sementara itu, pemain Persebaya Arief Catur mengatakan kemenangan melawan klub yang berjuluk Singo Edan tersebut buah hasil kerja sama tim karena sudah melakukan skema dari pelatih. "Alhamdulillah teman-teman bisa menjalankan apa yang sudah diberikan oleh pelatih dari beberapa latihan sebelum pertandingan," katanya.

Persebaya Surabaya mengandaskan Arema FC dengan skor 3-1 dalam laga bertajuk derbi Jawa Timur pada pekan ke-13 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (23/9/2023) sore.

Gol Persebaya dicetak oleh Bruno Moreira pada menit ke-27, Dusan Stevanovic menit ke-45+5, dan Ze Valente menit ke-50. Sementara, satunya-satunya gol dari Arema FC dicetak oleh Dedik Setiawan pada menit ke-65.

Dari hasil pertandingan tersebut, klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo naik ke peringkat lima dalam klasemen sementara dengan 21 poin, sementara Arema masih berada di peringkat ke-16 klasemen Liga 1.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement