Jumat 22 Sep 2023 20:08 WIB

Babak Pertama, Persita Ungguli Dewa United

Esal Sahrul Muhrom mencetak gol untuk Persita pada menit ke-44.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, BANTEN -- Esal Sahrul Muhrom menjadi pembeda pada babak pertama laga Persita Tangerang kontra Dewa United di Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (22/9/2023) malam. Golnya pada menit ke-44 laga pekan ke-13 BRI Liga 1 itu membawa Persita sementara unggul 1-0.

Kendati tampil sebagai tim tamu, Dewa United justru mampu mengendalikan permainan. Tim besutan Jan Riekerink tersebut terus menekan pertahanan tim tuan rumah. Peluang pertama di laga ini pun menjadi milik Deity Warriors via aksi dari penyerang asal Brasil, Alex Martins.

Baca Juga

Penyerang berusia 30 tahun itu sempat melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti. Namun, bola hasil sepakan Alex masih mampu dihalau oleh pemain bertahan Pendekar Cisadane, julukan Persita Tangerang. Tidak hanya berhenti sampai di situ, Dewa United kembali mendapatkan peluang pada pertengahan babak pertama.

Ricky Kambuaya melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Peluang itu akhirnya hanya berujung dengan tendangan gawang buat Persita Tangerang lantaran bola sepakan mantan gelandang Persib Bandung itu melambung di atas mistar gawang Persita Tangerang.

Pendekar Cisadane bukan tanpa peluang. Ezequiel Vidal melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-35. Bola hasil sepakan Vidal tersebut masih bisa dimentahkan oleh penjaga gawang Dewa United, Sonny Stevens. 

Dewa United mendapatkan peluang terbaik pada penghujung babak pertama. Lolos dari jebakan offside, Vidal sempat melepaskan umpan tarik. Hanis Saghara berhasil menerima umpan tersebut, tapi gagal mengarahkan bola ke gawang Dewa United yang sudah kosong ditinggalkan Stevens.

Pendekar Cisadane akhirnya berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan satu gol. Esal Sahrul Muhroma melepaskan tendangan voli dari dalam kotak penalti. Esal memaanfaatkan bola rebound hasil sundulan Risto Mitrevski. Gol pada menit ke-44 itu sekaligus menjadi penutup babak pertama laga ini.

Daftar Susunan Pemain:

Persita Tangerang (4-2-3-1)

Oscario (PG); Toha, Rontini, Guseynov, Jardel; Sudin, Septiawan; Saghara, Vidal, Muhrom; Fergonzi

Pelatih: Luis Duran

Dewa United (4-3-3)

Stevens (PG); Ballah, Mitrevski, Putera Nadher, Herdiana; Kambuaya, Numberi, Kolovos; Othman, Alex, Noviandini.

Pelatih: Jan Riekerink

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement