Jumat 22 Sep 2023 16:35 WIB

Josep Gombau: Persebaya Surabaya Vs Arema FC Pertandingan Besar

Gombau sudah memiliki pengalaman menghadapi laga dengan tensi tinggi di Australia.

Pelatih Persebaya Surabaya, Josep Gombau.
Foto: EPA/JAMES ELSBY
Pelatih Persebaya Surabaya, Josep Gombau.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih Persebaya Surabaya Josep Gombau menilai laga pekan ke-13 Liga 1 2023/2024 melawan Arema FC menjadi pertandingan yang besar bagi klub. Termasuk bagi manajemen, ofisial, pemain, hingga masyarakat Surabaya.

"Pastinya tim juga memiliki tanggung jawab besar untuk pertandingan ini. Jadi tim bekerja keras mempersiapkan dan sudah siap untuk menghadapi pertandingan besok," kata Gombau saat konferensi pers jelang pertandingan di Surabaya, Jumat (22/9/2023).

Baca Juga

Oleh karena itu, pelatih asal Spanyol tersebut berharap, Persebaya dapat meraih tiga poin dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (23/9/2023).

"Besok saya kira akan menjadi pertandingan yang bagus karena semua pemain akan mengeluarkan kemampuan terbaik dan saya harap besok bisa mendapatkan tiga poin," jelas Gombau.

Gombau menambahkan, ia sudah memiliki pengalaman menghadapi pertandingan dengan tensi tinggi saat di Australia yaitu antara Victoria lawan Adelaide yang dihadiri sekitar 60.000 hingga 70.000 penonton.

"Saya juga berpengalaman di tim nasional Australia baik di level junior maupun senior, jadi sudah pernah merasakan atmosfer yang bahkan lebih besar daripada ini," ucap Gombau.

Sementara itu, kapten Persebaya Reva Adi Utama mengatakan, kehadiran pelatih Josep Gombau juga memberikan aura positif bagi tim. "Semoga ini menjadi hal yang baik bagi kami dalam pertandingan besok, untuk mendapat tiga poin di kandang," ucapnya.

Selain itu, kata Reva, semua pemain juga dalam kondisi yang baik bahkan secara mental juga sudah siap menghadapi laga melawan Arema FC. "Kami pemain dalam kondisi yang sangat baik, dengan mental yang baik juga. Kami tidak sabar untuk melakoni laga besok apalagi ini derbi melawan Arema, kami sudah siap," tegasnya.

Reva menjelaskan, dalam latihan semua pemain sudah berjuang keras dari posisi yang paling depan hingga belakang. "Dari mental, fisik, dan komunikasi antartim sudah berjalan baik. Jadi saya rasa kami sudah sangat siap untuk pertandingan besok."

Menurut data PT Liga Indonesia Baru (LIB), klub yang berjuluk Bajol Ijo tersebut mencatatkan lima kali kemenangan dan satu kali imbang melawan Arema FC dari sembilan laga sejak 2018.

Saat ini, Persebaya menempati peringkat kedelapan klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan total 18 poin dari 12 laga, sedangkan Arema berada di peringkat ke-16 dengan 10 poin dari 12 laga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement