Kamis 21 Sep 2023 06:14 WIB

Vs Persebaya Surabaya, Pemain Arema FC Gustavo Almeida Absen

Arema FC sudah pernah berada dalam kondisi tanpa Gustavo Almeida saat pertandingan.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola Arema FC Gustavo Almeida (kiri).
Foto: ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah
Pesepak bola Arema FC Gustavo Almeida (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC dijadwalkan akan melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (23/9/2023). Namun dalam pertandingan tersebut, Arema FC tidak dapat menghadirkan pemain pentingnya, yakni Gustavo Almeida.

Pelatih Arema FC, Fernando Valente, mengakui bahwa Gustavo Almeida tidak akan bermain saat melawan Persebaya Surabaya.

Baca Juga

"Dan ini bukan kali pertama kami dalam situasi itu," kata Fernando, Rabu (20/9/2023).

Menurut Fernando, Arema FC sudah pernah berada dalam kondisi tanpa Gustavo Almeida saat pertandingan. Saat itu ia dan tim menemukan solusi yang baik meskipun tanpa pemain intinya. Bahkan, tim Singo Edan mampu meraih gol dalam pertandingan tersebut.

Sebagaimana diketahui, kata Fernando, sepak bola merupakan permainan yang dilakukan secara kolektif. Dengan kata lain, akan selalu ada pemain lain yang saling membantu satu sama lain. "Kami tahu Gustavo adalah pemain yang sangat penting tetapi saya yakin anak-anak tetap bisa menjalankan tugas dengan baik," jelasnya.

Meskipun tanpa pemain inti, Fernando memastikan, tim akan melakukan terbaik untuk mencapai kemenangan. Target ini diyakini tidak jauh berbeda dengan laga-laga sebelumnya.

Fernando tidak menampik Arema FC akan melawan tim yang kuat. Ia juga mengetahui dan memahami betul apa artinya pertandingan ini bagi kedua tim. "Tetapi, pertandingan tetap pertandingan. Pada akhirnya, tim yang lebih kompeten mungkin akan menang," kata pria asal Portugal tersebut.

Saat ini Arema FC berada di peringkat ke-16 dalam klasemen Liga 1 2023/2024 dengan 10 poin. Sementara, Persebaya berada di peringkat cukup jauh di atas tim Singo Edan, yakni posisi delapan. Klub Bajul Ijo ini tercatat memiliki 18 poin di papan klasemen tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement