Rabu 13 Sep 2023 05:30 WIB

Skuad Persib Hampir Lengkap Jelang Derbi Jawa Barat Vs Persikabo

Empat pemain Persib yang sebelumnya dipanggil timnas Indonesia sudah kembali.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Latihan para pemain Persib Bandung.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Latihan para pemain Persib Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung mulai mempersiapkan diri menatap pertandingan lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 yang akan digelar akhir pekan nanti. Persib akan menjamu Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (16/9/2023).

Pada sesi latihan Selasa (12/9/2023), empat pemain yang sebelumnya dipanggil timnas Indonesia sudah kembali. Marc Klok, Edo Febriansah, Rachmat Irianto, dan Ryan Kurnia sudah bergabung dalam sesi latihan.

Baca Juga

Kondisi tersebut lebih baik daripada sesi latihan Persib di pekan sebelumnya yang kekurangan pemain karena beberapa di antaranya terserang sakit dan cedera. Persib hanya tinggal menunggu kembalinya Daisuke Sato dari timnas Filipina.

"Tentu, bagus bagi kami karena mereka sudah kembali meski Sato belum pulang dari Filipina dan masih ada dua pemain di timnas U-23 (Kakang Rudianto dan Robi Darwis). Beckham juga masih cedera jadi kami masih kehilangan beberapa pemain. Tapi ini sudah lebih baik dari sebelumnya," kata pelatih kepala Persib, Bojan Hodak, dikutip dari Liga Indonesia Baru, Selasa (12/9/2023).

Dalam beberapa hari ke depan, Bojan akan mengerucutkan persiapan untuk menghadapi Persikabo 1973. Ini adalah derbi Jawa Barat di mana Persib pernah dilucuti Laskar Padjadjaran dengan skor 1-4 musim lalu. "Jelang beberapa hari melawan Persikabo kami mulai fokus pada latihan untuk pertandingan nanti," kata Bojan Hodak.

Pelatih asal Kroasia itu juga mengabarkan salah satu pemainnya I Putu Gede masih belum bisa tampil lawan Persikabo nanti. Usai menjalani empat laga larangan bermain oleh Komdis PSSI, Putu Gede masih harus menerima larangan tampil karena kartu merah saat melawan Persis Solo.

"Berdasarkan informasi yang saya terima, Putu Gede masih terkena sanksi melawan Persikabo. Karena sanksi pertama dia adalah kartu merah, kemudian setelah itu ada sanksi tambahan empat pertandingan. Artinya ada sanksi lima pertandingan," jelas Bojan Hodak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement