Jumat 01 Sep 2023 18:49 WIB

Pemain Veteran Ini Menilai Laga Klasik Persija vs Persib selalu Penuh Drama

Banyaknya dinamika pada laga Persija vs Persib membuat semua orang antusias.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga klasik Persija Jakarta melawan Persib Bandung akan tersaji pada pekan ke-11 Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/9/2023), pukul 15.00 WIB. Pemain senior skuad Macan Kemayoran, Maman Abdurahman, memaknai laga melawan Persib sebagai pertandingan yang penuh drama.

"Buat saya pertandingan melawan Persib menjadi laga berbeda. Banyak terjadi drama di luar lapangan dan dalam lapangan. Jadi memang pantas Persija vs Persib menjadi laga yang paling ditunggu," kata Maman dikutip dari laman resmi klub, Jumat (1/9/2023).

Baca Juga

Senada dengan itu, pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak menambahkan banyaknya dinamika yang ada pada laga Persija kontra Persib membuat semua orang antusias menyambut partai klasik itu. Rivalitas antara kedua tim tidak hanya dirasakan oleh suporter masing-masing. Terkadang pihak-pihak yang tak berkaitan pun ikut merasakan atmosfer persaingan keduanya.

"Semua sudah tahu sejarah dari laga ini, dramanya lebih banyak dari pertandingannya. Hal itu yang membuat semuanya antusias dengan laga klasik ini," kata Riko.

Pemain asal Pematang Siantar berusia 31 tahun itu mengaku motivasi melawan Persib membuat dirinya bisa cepat sembuh dari cedera yang dialami. Ia menceritakan bagaimana dorongan untuk terlibat pada laga tersebut membuatnya sembuh lebih cepat walaupun terbilang cukup memaksakan diri.

"Semangat melawan Persib bisa membuat cedera saya jadi sembuh. Waktu tahun lalu setelah kembali dari timnas saya ada masalah hamstring sedikit, tapi dengan motivasi mau melawan Persib, cedera saya sembuh," ujar Riko dengan sedikit bercanda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement