Rabu 30 Aug 2023 18:35 WIB

Laga Klasik Persija vs Persib di Depan Mata, Levy Madinda: Nikmati Saja

Persib berambisi untukmeraih kemenangan di pertandingan yang sarat akan gengsi. 

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agus Yulianto
Levy Clement Madinda, pemain asing baru Persib (ilustrasi).
Foto: EPA/STR
Levy Clement Madinda, pemain asing baru Persib (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung dalam pertandingan bertajuk laga klasik (el-clasico) pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (2/9/2023). Gelandang Persib, Levy Madinda memahami rivalitas tinggi antara kedua tim. Antusiasme dari suporter di kedua belah pihak pun tak bisa terbendung.

Melihat tekanan yang cukup kuat bahkan sebelum laga tersebut dimulai, Levy mengajak rekan-rekannya untuk dapat menikmati atmosfer pada pertandingan nanti. Dia memahami, bagaimana pentingnya kemenangan bagi Macan Kemayoran yang berstatus sebagai tuan rumah. 

Sebab itu, Levy berharap rekan-rekannya bisa bermain lepas dan menunjukkan kemampuan terbaik mereka. "Ini sebuah pertandingan. Tapi, saya sering mengatakan bahwa ketika bertanding, kami hanya perlu menikmatinya," kata Levy setelah menjalani latihan di Stadion Persib, Rabu (30/8/2023).

Levy mengungkapkan, timnya berambisi untuk bisa meraih kemenangan di pertandingan yang sarat akan gengsi tersebut. Pemain yang pernah berkarier di Divisi Utama La Liga Spanyol ini, pun memahami arti dari pertemuan pertama kedua tim di musim ini. 

"Kami akan berjuang untuk meraih tiga poin. Saya tahu ini adalah sebuah derbi, tapi penting juga untuk kami bisa menikmatinya. Menikmati pertandingan bagus bagi karier sepakbola. Jika tidak bisa menikmati sebuah derbi, maka kamu tidak akan bisa menikmati kehidupan sepakbola," ujarnya. 

Kedua tim dalam kondisi berbeda menjelang laga klasik tersebut. Persija berada dalam tren negatif karena belum memenangkan pertandingan di empat laga terakhir mereka. Kemenangan terakhir didapatkan saat Macan Kemayoran bertandang ke markas PSS Sleman awal Agustus lalu.

Sementara itu, Persib justru dalam situasi yang lebih baik. Tim asuhan Bojan Hodak meraih dua kemenangan beruntun menjelang laga melawan Persija. Maung Bandung tampaknya sudah mulai menemukan ketukan mereka sejak ditinggalkan oleh Luis Milla. Di papan klasemen, Persib unggul satu poin dari Persija.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement