Selasa 22 Aug 2023 13:04 WIB

Direktur Madura United Minta Timnya tak Berpuas Diri dan Pertahankan Konsistensi

Madura United saat ini menempati peringkat pertama klasemen sementara Liga 1.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Direktur Madura United FC Annisa Zhafarina.
Foto: Republika/Prayogi.
Direktur Madura United FC Annisa Zhafarina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Madura United menempati peringkat pertama klasemen sementara Liga 1 2023/2024. Itu terjadi berkat penampilan impresif yang ditunjukkan oleh tim asuhan Mauricio Souza.

Direktur Madura United FC Annisa Zhafarina mengapresiasi konsistensi Laskar Sapeh Kerrab hingga pekan ke-9 Liga 1 2023/2024. Kendati demikian, Nisa mengingatkan Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan agar tetap low profile walaupun Madura United sedang menduduki puncak klasemen sementara. Perempuan berusia 28 tahun ini juga mengimbau agar performa tim tidak menurun.

Baca Juga

Menurut Nisa, situasi yang dialami Madura United saat ini seperti pohon yang tinggi. Pohon tersebut akan mendapat terpaan angin yang sangat kencang. Putri Presiden Madura United itu juga mengingatkan Kompetisi Liga 1 2023/2024 masih panjang. Sebab itu, penting bagi timnya menjaga konsistensi di setiap pertandingan.

“Itulah analogi kenapa saya meminta kepada semua pemain agar tetaplah low profile. Rintangan akan kian banyak dan perjalanan masih panjang. Ada 25 laga yang belum dimainkan. Semua masih bisa terjadi," kata Nisa dikutip dari laman Liga Indonesia Baru, Selasa (22/8/2023).

Madura United berhasil membukukan kemenangan pada laga terakhir di Liga 1 melawan Persikabo 1973. Sapeh Kerrab menang tiga gol tanpa balas. Tambahan tiga poin membawa Madura United bertengger di puncak klasemen dengan koleksi 19 poin, unggul dua angka dari Barito Putera di posisi kedua.

Catatan yang dimiliki Madura adalah hasil dari memenangkan enam pertandingan, hanya sekali seri atas Persib Bandung, serta dua kali kalah saat melawan Rans Nusantara FC dan Persis Solo. Konsistensi Madura United itu akan diuji dengan laga terdekat lawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Jumat (25/8/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement