Sabtu 12 Aug 2023 21:07 WIB

Persik Kembali ke Jalur Kemenangan, Bekuk Persis di Kediri

Persik memetik kemenangan 2-0 atas Persis di Stadion Brawijaya, Solo.

Rep: mgrol147/ Red: Israr Itah
Persik Kediri vs Persis Solo di Liga 1
Foto: Dok Republika
Persik Kediri vs Persis Solo di Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI -- Persik Kediri kembali ke jalur kemenangan setelah sebelumnya hanya bermain imbang 1-1 kontra Bali United dalam lanjutan BRI Liga 1. Persik menaklukkan Persis Solo 2-0 pada laga pekan kedelapan yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (12/8/2023) malam.

Kemenangan ini menempatkan Persik di posisi delapan dengan nilai 13. Adapun Persis tertahan di peringkat 13 dengan nilai sembilan.

Baca Juga

Babak pertama dimulai, kedua tim sudah langsung menjajal ketangguhan lini belakang lawannya. Permainan cepat membuat bola juga berpindah dinamis di setiap sisi lapangan. 

Sampai sepuluh menit babak pertama berjalan, tim tuan rumah bermain lebih dominan dalam menyerang. Sementara Persis masih dapat bertahan dengan solid.

Macan Putih hampir saja mencetak keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-16 setelah Jefinho hampir saja mendapatkan umpan terobosan matang. Namun, bola umpan tersebut masih bisa dihentikan kiper Persis Pancar Widiastono.

Persik Kembali mendapatkan peluang pada menit ke-19 setelah tembakan yang dilepaskan oleh Renan Silva dari luar kotak penalti. Namun bola tendangannya masih bisa ditangkap oleh Pancar Widiastono.

Tendangan bebas dijarak yang cukup dekat di sisi sebelah kanan pertahanan Persis Solo pada menit ke-30 terjadi setelah Bayu Otto dilanggar. Renan Silva yang mengambil eksekusi dari Persik mengarahkan bola ke Hamra Hehanusa, tetapi si kulit bundar masih melambung ke atas tiang gawang.

Persis mendapatkan peluang pada menit ke-34 setelah Moussa Junior berhasil mendapatkan umpan terobosan, namun tendangannya masih terlalu lemah dan dapat ditangkap oleh kiper Dikri Yusron.

Kartu kuning diberikan Persis Solo kepada Jamie Xavier di menit ke-42 setelah melanggar tim Perdik Kediri keppada Supriadi. Sampai 1 menit waktu tambahan babak pertama berakhir tidak ada gol tambahan. Skor babak pertama berakhir imbang 0-0 untuk kedua tim.

Babak kedua dimulai, Macan Putih langsung melakukan pergantian pemain. Jefinho ditarik keluar dan digantikan Faris Aditama.

Baru dua menit laga babak kedua berjalan Pesik mendapatkan peluang setelah Renan Silva menendang kearah gawang, tetapi tendangannya masih dapat diamankan kiper Pancar Widiastono.

Gol pertama akhirnya tercipta untuk tim tuan rumah pada menit ke-50. Gol tercipta melalui Rohit Chand setelah berhasil lolos dari pemain bertahan Persis dan upayanya tidak bisa ditahan kiper Pancar Widiastono. Keunggulan sementara 1-0 untuk tuan rumah.

Persik kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-65, setelah Flavio Silva menggiring bola dari tengah lapangan. Ia melepaskan tendangan ke arah gawang, tetapi bola masih bisa di tepis kiper Pancar Wdiastono.

Kartu kuning kembali dikeluarkan wasit dimenit ke-66 kepada pemain Persik Faris Aditama.  Pelanggaran oleh Rian Miziar dari Persis pada menit ke-87 membuat Flavio Silva tumbang di area kotak penalti.

Gol pengganda untuk tim tuan rumah Persik Kediri tercipta di menit ke-88. Gol tercipta melalui titik penalti setelah dilanggarnya Flavio Silva dan dia berhasil mengeksekusi dengan tendangan keras. Keunggulan sementara 2-0 untuk tuam rumah.

Sampai lima menit tambahan waktu pada babak kedua berakhir tidak ada gol tambahan lagi. Skor masih 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah Persik Kediri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement