Kamis 10 Aug 2023 19:05 WIB

Meski Kalah, Jan Olde Klaim Pemain Dewa United Sudah Berjuang Maksimal

Dewa United tak pernah di 3 laga terakhir, dua kali kalah dan sekali imbang.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Barito Putera vs Dewa United di Liga 1 2023/2024.
Foto: Dok Republika
Barito Putera vs Dewa United di Liga 1 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewa United FC kembali gagal memetik tiga poin setelah kalah dari tuan rumah PS Barito Putera dengan skor 1-2 pada pekan ketujuh Liga 1 2022/2024 di Stadion Demang Lehman, Rabu (9/8/2023). Tak seperti saat memulai musim, tim berjuluk Tangsel Warrior itu tampak kurang konsisten di tiga laga terakhir dengan catatan dua kekalahan dan satu kali imbang.

Tapi tim asuhan Jan Olde Riekerink bukan tanpa perlawanan. Pada laga terbaru, Dewa United memberikan perlawanan dengan menyamakan kedudukan di menit ke-40 melalui gol yang ditorehkan Egy Maulana Vikri setelah sebelumnya kebobolan melalui gol Gustavo Tocantins di menit ke-31.

Baca Juga

Hasil imbang sudah di depan mata setelah 90 menit waktu normal tak ada perubahan di papan skor. Namun, Barito Putera berhasil membuat kejutan lewat gol Eksel Runtukahu di injury time.

Jan Olde Riekerink jelas kecewa dengan hasil tersebut. Pasalnya, kekalahan tersebut menambah daftar hasil buruk yang didapatkan Dewa United dari beberapa pertandingan terakhir. Namun Jan Olde menyebut takkan menyalahkan pemainnya karena merasa tim asuhannya sudah tampil maksimal di laga kali ini.

"Kekalahan ini seperti kekalahan yang sama melawan Bali United. Kita kurang agresif. Sementara Barito bermain menyerang ketika bermain di kandang dan ditambah  memiliki pemain bagus dengan kualitas mumpuni di lini belakang," kata Jan Olde Riekerink usai laga.

Pelatih asal Belanda itu menyebut seharusnya perolehan skor 1-1 bisa bertahan hingga akhir. Namun ia mengakui ada sedikit kesalahan di lini belakang pada menit akhir dan itu berhasil dimanfaatkan oleh lawan.

Bek Dewa United, Henhen Herdiana menegaskan, timnya siap bangkit di laga selanjutnya usai menerima kekalahan ini. Selanjutnya Dewa United akan menjamu PSIS Semarang pada Senin (14/8/2023).

"Hasil yang tidak diinginkan tapi kami sudah berjuang penuh hingga akhir laga. Kami siap menerima evaluasi dari pelatih agar nantinya mendapatkan hasil yang lebih baik di laga selanjutnya," kata Henhen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement