Rabu 09 Aug 2023 17:14 WIB

Septian David Cetak Brace untuk Kemenangan PSIS atas Arema FC

PSIS menaklukkan Arema 2-0 dalam lanjutan Liga 1.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pesepak bola PSIS Semarang Septian David Maulana
Foto: ANTARA/Megantara
Pesepak bola PSIS Semarang Septian David Maulana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSIS Semarang berhasil mengamankan poin penuh saat menjamu Arema FC pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri, Semarang, Rabu (9/8/2023) sor. Septian David Maulana mencetak brace untuk memastikan kemenangan tim tuan rumah dengan skor 2-0.

Hasil ini membawa PSIS naik ke peringkat keenam klasemen sementara dengan poin 11. Sementara itu, Arema memperpanjang catatan buruk mereka dengan tujuh pertandingan tanpa kemenangan dan hanya mampu mencatatkan dua poin dari dua kali imbang. Tim berjuluk Singo Edan pun terpuruk di dasar klasemen. 

Baca Juga

Arema FC yang memburu kemenangan pertama langsung mengambil inisiatif serangan. Percobaan dilakukan Charles Raphael dan Dedik Setiawan dengan tembakan langsung ke gawang di lima menit awal. Peluang juga dimiliki Gustavo Almeida pada menit ke-10, tapi mampu ditepis kiper Adi Satryo.

Peluang emas pertama PSIS datang dari Gali Freitas pada menit ke-16. Namun Julian Schwarzer Garcia mampu menepis tendangan keras tersebut. Beberapa penetrasi mampu dilakukan Freitas ke area pertahanan, tapi tidak ada ancaman berarti ke arah gawang dan skor bertahan 0-0 hingga turun minum.

Pada menit ke-67, PSIS berhasil memecahkan kebuntuan. David Maulana mencetak gol spektakuler dari tendangan sudut. Ia melepaskan tembakan dengan kaki kanannya yang dilengkungkan langsung ke arah gawang. Skor sementara 1-0 untuk tim tuan rumah. 

David mencetak brace untuk menggandakan keunggulan PSIS pada menit ke-70. Ia menerima umpan terobosan dari Freitas di sisi kanan dan langsung melepaskan tembakan ke tiang dekat dari sudut sempit. Percobaan itu pun masih membentur tiang gawang. 

Semenit kemudian, Arema hampir menyamakan kedudukan melalui tandukan Ichaka Diarra, tapi mampu ditepis oleh Adi Staryo. Peluang tersebut menghasilkan tendangan sudut bagi Arema, dan kembali tandukan dari Ichaka saat menerima umpan tendangan sudut kembali digagalkan oleh Adi.

Septian David Maulana akhirnya mencetak brace untuk menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-75. Berawal dari Freitas yang menerima umpan terobosan di sisi kanan, kemudian ia langsung memberikan umpan ke tengah kotak di mana David bebas dari penjagaan. Cungkilan David menaklukkan kiper Julian Schwarzer dan membuat PSIS unggul 2-0 dari Arema.

Peluang PSIS datang dari Luthfi Kamal pada menit ke-89 dengan tendangan bebas yang mengarah langsung ke gawang. Namun percobaan itu masih dapat ditepis oleh kiper. Kedua tim masih berupaya mencetak gol tapi tidak ada gol tambahan hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit. Skor 2-0 untuk PSIS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement