Sabtu 05 Aug 2023 21:15 WIB

Taklukkan PSIS, Madura United Gusur Persija dari Puncak Klasemen Liga 1

Madura United kini mengantongi 13 poin hasil dari 6 laga.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola Madura United Beto Goncalves (kanan).
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Pesepak bola Madura United Beto Goncalves (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKALAN -- Madura United menggusur Persija Jakarta dari puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia setelah menang 1-0 atas PSIS Semarang pada pekan keenam, di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Sabtu (5/8/2023). Gol kemenangan Madura United dicetak oleh striker veteran Beto Goncalves.

Madura United kini mengantongi 13 poin hasil dari 6 laga untuk memuncaki klasemen sementara. Sedangkan PSIS di posisi ke-10 dengan mengemas 8 poin.

Baca Juga

Tempo permainan berlangsung cepat sejak menit pertama. Jual-beli serangan diperagakan oleh kedua tim yang membahayakan pertahanan masing-masing.

Pada menit kedelapan, Madura mendapatkan peluang emas pertamanya melalui tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun kiper PSIS berhasil menangkapnya secara sempurna. Madura kembali melakukan percobaan dari luar kotak penalti lewat Junior Brandao dan kembali ditangkap oleh kiper lawan.

Dua menit berselang, giliran PSIS yang memberikan ancaman dari sisi kanan pertahanan Madura. Tembakan Prasetyo ditepis oleh penjaga gawang Madura. Usaha yang dilakukan kedua tim tak membuahkan hasil hingga turun minum.

Selanjutnya, saling mengancam pertahanan sudah terjadi sejak menit awal babak kedua. PSIS menciptakan kemelut di dalam kotak penalti Madura saat laga babak kedua berlangsung dua menit. Tetapi Madura mampu mengatasinya.

Tak lama berselang Madura juga memberikan ancaman. Salah satunya pada menit ke-55 lewat eksekusi tendangan bebas. Tendangan Rivera membentur mistar gawang.

Dewangga yang dipasang sebagai gelandang bertahan oleh PSIS beberapa kali harus memotong aliran bola Madura dengan keras. Gelandang-gelandang Madura yang kreatif membuat Dewangga harus jatuh bangun menahan laju serangan tuan rumah.

Di menit ke-64, PSIS membangun serangan dari sisi kiri pertahanan Madura. Namun umpan Bayu ke arah gawang ditangkap oleh kiper.

Madura unggul 1-0 pada menit ke-81 melalui sundulan Beto Goncalves lewat skema tendangan sudut. Gol itu sekaligus gol satu-satunya di laga tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement