Rabu 09 Aug 2023 15:14 WIB

Bojan Hodak Akui Persib Bandung Kehilangan Fokus

Persib yang sempat memimpin atas Persis tak bisa mempertahankan keunggulannya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung gagal membawa poin saat bertandang ke markas Persis Solo pada laga lanjutan pekan ketujuh Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (8/8/2023). Skuad Maung Bandung yang sempat memimpin lebih dulu dibalas dengan cepat oleh tim tuan rumah dalam waktu kurang dari dua menit.

Persib unggul di menit ke-32 melalui gol Ciro Alves. Ia memecah kebuntuan dengan melepaskan tendangan menggunakan kaki bagian luar dari luar kotak penalti setelah memastikan kiper tidak dalam posisi yang ideal. Namun, tak butuh waktu lama, semenit kemudian Ramadhan Sananta membayar kontan gol untuk menyamakan kedudukan.

Baca Juga

Sananta kemudian mencetak brace di menit ke-44 untuk membalikkan keadaan 2-1. Pelatih Persib, Bojan Hodak menilai, timnya punya peluang besar untuk meraih tiga poin. Sayang, keunggulan timnya tak bertahan lama. Menurutnya, Persis mampu memanfaatkan situasi timnya yang hilang fokus setelah terciptanya gol.

"Kami sebenarnya punya peluang untuk memenangkan pertandingan setelah cetak gol. Tapi sekali lagi saya sudah ingatkan pemain saat sudah cetak gol harus tetap sabar, fokus. Tapi akhirnya Persis Solo bisa memanfaatkan situasi tersebut," kata Bojan dalam konferensi pers setelah pertandingan, Selasa (8/8/2023).

Pelatih asal Kroasia itu mengaku sempat mencoba meningkatkan daya juang anak asuhnya. Beberapa pergantian dilakukan di babak kedua, Ezra Walian digantikan Levy Madinda dan Edo Febriansah digantikan Daisuke Sato. Selain itu, Ryan Kurnia masuk menggantikan Dedi Kusnandar dan Febri Hariyadi gantikan Beckham Putra.

Namun, masuknya tenaga baru ternyata masih belum cukup untuk menyamakan kedudukan dalam laga tersebut. "Di babak kedua kami coba meningkatian penampilan termasuk dengan mengganti beberapa pemain, tapi tak berbuah hasil dan tidak bisa mencetak gol," ujar Hodak menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement