Selasa 08 Aug 2023 19:58 WIB

Liga 1: Persib Tertinggal di Markas Persis Solo pada Babak Pertama

Persib tertinggal 1-2 dari Persis setelah sempat lebih dulu unggul.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Persis Solo vs Persib Bandung
Foto: Dok Republika
Persis Solo vs Persib Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung terkena comeback pada babak pertama saat bertandang ke markas Persis Solo pada laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (8/8/2023) malam. Gol Ciro Alves yang memecah kebuntuan langsung dibalas dengan cepat oleh Ramadhan Sananta, yang mencetak brace sebelum turun minum untuk memberikan keunggulan Persis 2-1.

Kedua tim yang diperkuat sederet pemain berkualitas Tanah Air menampilkan pertarungan menarik sejak awal. Peluang terbaik dimiliki Persis saat Ramadhan Sananta mendapat umpan terobosan di sisi kiri. Namun umpannya ke tengah gawang tak jelas arahnya.

Baca Juga

Tak lama kemudian, peluang on target pertama pertandingan itu dimiliki Persib yang dilepaskan Ezra Walian pada menit ketujuh.

Setelah 15 menit pertandingan berlangsung, tidak ada peluang berbahaya ke gawang yang berhasil diciptakan kedua tim. Kedua tim saling jual beli serangan dengan permainan terbuka. Tekanan Persis lebih dilancarkan dari sisi sayap tapi belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-21, peluang dimiliki Dedik saat mengejar umpan terobosan di sisi kanan. Namun, peluang tersebut digagalkan oleh kiper Pancar Nur Widiastono yang meninggalkan posisinya hingga keluar kotak penalti untuk menghentikan laju Dedik meskipun harus diganjar kartu kuning karena pelanggaran. 

Tiga menit berselang, Ciro mengambil umpan dari David yang menerobos ke tengah pertahanan Persis. Ciro yang bebas tanpa penjagaan memiliki ruang tembak yang ideal tapi bola sepakannya masih dapat ditahan di area pertahanan. Bola keluar lapangan dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

David Gonzalez memiliki...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement