Selasa 08 Aug 2023 08:00 WIB

Juventus Segera Resmikan Pembelian Bintang Piala Dunia U-20 Ini

Bintang muda ini membawa Uruguay juara Piala Dunia U-20 di Argentina.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bintang Uruguay di Piala Dunia U-20 2023, Facundo Gonzalez.
Foto: EPA-EFE/Demian Alday Estevez
Bintang Uruguay di Piala Dunia U-20 2023, Facundo Gonzalez.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dilaporkan segera meresmikan perekrutan Facundo Gonzalez dari klub asal Spanyol, Valencia. Bek tengah berusia 20 tahun itu bahkan sudah berada di pusat latihan Juventus di Continassa, Turin, guna melakoni tes medis, Senin (7/8/2023) waktu setempat.

Berdasarkan lansiran Football Italia, Juventus mendatangkan Gonzalez dengan skema kepindahan yang cukup unik dan nilai transfer yang cukup rendah. Valencia selaku klub pemilik Gonzalez akan menerima biaya berkisar 350 ribu hingga 450 ribu euro sebagai kompensasi kepindahan pemain kelahiran Montevideo, Uruguay, tersebut.

Baca Juga

''Selain itu, Valencia juga akan menerima sejumlah bonus, dengan total nilai transfer mencapai 3 juta euro. Tidak hanya itu, Valencia juga akan mendapakan 20 persen dari hasil penjualan Gonzalez pada masa mendatang,'' tulis laporan Football Italia, Senin (7/8/2023).

Kehadiran Gonzalez di Continassa pun dikonfirmasi I Bianconeri via unggahan di akun media sosial resmi klub. Dalam unggahan tersebut, Juventus menampilan video Gonzalez yang turun dari mobil di depan kompleks latihan Juventus.

Sebelum memasuki salah satu gedung di kompleks latihan Juventus tersbeut, Gonzalez terlihat memberikan tanda tangan kepada sejumlah penggemar Juventus. Setelah melakoni tes medis, Gonzalez dikabarkan akan menandantangani kontrak berdurasi lima tahun bersama I Bianconeri.

Pemain yang belum sekalipun tampil bersama tim utama Valencia itu disebut-sebut akan mendapatkan gaji sebesar 600 ribu euro per musim. Kendati baru memperkuat tim Valencia B di level klub, Gonzalez dinilai memiliki potensi besar usai tampil apik di Piala Dunia U-20, yang digelar di Argentina, Juni silam.

Gonzalez menjadi pilar penting Timnas Uruguay dalam menyabet gelar juara Piala Dunia U-20. Kesuksesan ini melengkapi keberhasilan Gonzalez mengantarkan Timnas Uruguay finish di urutan kedua Copa America U-20, beberapa waktu lalu.

Namun, Gonzalez kemungkinan besar tidak akan memperkuat... 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement