Senin 07 Aug 2023 18:45 WIB

Setelah Onana, Pemain Junior MU Pun Kini Bahkan Berani Omeli Maguire

Pemain 18 tahun itu tampak tak terima dengan permainan buruk Maguire.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek Manchester United (MU) Harry Maguire.
Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Bek Manchester United (MU) Harry Maguire.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Harry Maguire selalu menjadi sasaran kritik dari penggemar Manchester United. Kritik tersebut seiring dengan penurunan performa serta kesalahan fatal yang sering dilakukan dalam setiap pertandingan. 

Maguire menjadi sasaran kemarahan kiper anyar MU, Andre Onana, dalam pertandingan pramusim melawan Borussia Dortmund. Onana marah karena Maguire membiarkan lawan dibiarkan mendapatkan ruang terbuka melakukan tembakan.

Baca Juga

Erik ten Hag menurunkan skuad muda ketika MU bermain imbang 1-1 melawan Athletic Bilbao kemarin. Hanya sedikit pemain senior yang dimainkan salah satunya Maguire. Tetapi bek internasional Inggris itu kembali menjadi sasaran kemarahan rekannya Dan Gore.

Gore bermain di lini tengah di laga tersebut. Penampilan pemain berusia 18 tahun itu menarik perhatian banyak penggemar termasuk interaksinya dengan Maguire. Gore tampak marah kepada Maguire yang melakukan kesalahan.

Maguire melakukan tindakan ceroboh yang menyebabkan terjadinya gol Nico Williams. Maguire juga memberikan umpan ceroboh yang berhasil dicegat oleh Tom Heaton dan pemain tersebut mampu membahayakan gawang MU. Hal tersebut membuat Maguire mendapatkan cemooh dari penggemar.

Dengan cepat fan mencemooh Maguire di media sosial yang diikuti oleh Gore. Pemain akademi MU itu menunjukkan ketidaksenangannya kepada Maguire di lapangan dengan cara meneriaki karena gagal bergerak cepat menutup lawan.

"Betapa memalukan ketika Anda seorang profesional senior di klub dan diteriaki oleh seorang anak berusia 18 tahun,” kata fan dalam cuitan di twitter.

Maguire menghadapi masa-masa sulit di MU. Dia dicopot sebagai kapten oleh Erik ten Hag dan diberitahu Ten Hag bebas mencari klub baru musim panas ini. Ten Hag mempertegas lebih memilih pasangan Raphael Varane dan Lisandro Martinez di lini belakang MU.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement