Senin 07 Aug 2023 21:36 WIB

Andreas Christensen Jadi Target Manchester United Berikutnya

MU butuh penguatan di lini belakang.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Andreas Christensen (kanan)
Foto: EPA-EFE/Siu Wu
Andreas Christensen (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) kembali menginjak pedal gas untuk bermanuver di pasar transfer musim panas. Kali ini MU berhasrat mendatangkan bek tengah Barcelona Andreas Christensen.

Setelah mendatangkan seorang penyerang, gelandang tengah, dan penjaga gawang, kini Setan Merah beralih ke posisi pemain bertahan. Sebab, sektor ini juga butuh penguatan.

Baca Juga

Axel Tuanzebe dan Phil Jones dipastikan angkat koper. Masa depan Eric Bailly serta Harry Maguire juga terus dipertanyakan.

Praktis tersisa empat bek, yaitu Lisandro Martinez, Raphael Varane, Victor Lindelof, dan Luke Shaw, yang dapat beroperasi di dua posisi bek tengah dan juga kiri.

Kondisi ini, menurut laporan Mirror, Senin (7/8/2023), mengapungkan minat MU terhadap bek tengah Barcelona Andreas Christensen. Pemain internasional Denmark itu meninggalkan Chelsea sebagai agen bebas tahun lalu untuk bergabung dengan raksasa Katalunya.

Sumber yang sama menegaskan bahwa MU telah mengajukan tawaran resmi senilai 50 juta euro, yang akan membuat Setan Merah membayar 35 juta euro terlebih dahulu selain bonus 15 juta euro.

Bek berusia 27 tahun terikat kontrak Los Azulgrana selama tiga musim. Namun, pelatih Xavi Hernandez telah menambahkan Inigo Martinez ke dalam barisannya untuk bersaing dengan Christensen, Ronald Araujo, Jules Kounde dan Eric Garcia sebagai starter musim depan.

David Alaba dari Real Madrid dan Jarrad Branthwaite milik Everton juga telah dikaitkan dengan kepindahan ke Stadion Old Trafford.

MU sudah mendatangkan tiga pemain baru, yaitu Mason Mount dari Chelsea, Andre Onana dari Inter Milan, dan striker muda Atalanta Rasmus Holjund

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement