Jumat 04 Aug 2023 13:02 WIB

Jelang Pekan Keenam, PSIS Semarang Pincang Saat Vs Madura United

Vitinho dan Taisei Marukawa, masih menjalani pemulihan dari cedera yang dialaminya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola PSIS Semarang asal Jepang, Taisei Marukawa. Marukawa masih menjalani pemulihan dari cedera yang dialaminya.
Foto: ANTARA/Aji Styawan
Pesepak bola PSIS Semarang asal Jepang, Taisei Marukawa. Marukawa masih menjalani pemulihan dari cedera yang dialaminya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSIS Semarang dipastikan tidak tampil dengan kekuatan terbaiknya saat bertandang ke markas Madura United pada pekan keenam Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Sabtu (5/8/2023). Tim dokter menyatakan, Vitinho, dan Taisei Marukawa masih menjalani pemulihan dari cedera yang dialaminya.

"Vitinho setelah mengalami pemeriksaan lanjutan ditemukan robekan parsial pada gastrocnemius muscle (betis) sehingga harus istirahat lebih lama sekitar lima pekan setelah ia mengalami cedera pada saat laga lawan Persebaya," kata dokter tim PSIS, Radityo Haryo Yudhanto, dikutip dari Liga Indonesia Baru, Kamis (3/8/2023).

Baca Juga

Hal serupa juga dialami oleh Taisei Marukawa yang mengalami cedera hamstring. Penyerang asal Jepang itu terpaksa harus beristirahat lebih lama. "Marukawa mengalami cedera hamstring pascapertandingan menghadapi Borneo FC sehingga harus rest satu minggu dan tidak bisa berangkat ke Madura," ujarnya menambahkan.

Keduanya saat ini terus melakukan proses penyembuhan dari tim medis PSIS. Khusus untuk Marukawa akan dipantau dan disiapkan untuk pertandingan yang akan datang menghadapi Arema FC. Namun, dengan absennya Vitinho dan Marukawa, ini berarti menambah daftar panjang pemain PSIS yang tak bisa tampil di laga pekan ke-6.

Sebelumnya, ada nama Carlos Fortes yang masih absen karena sanksi dari Komdis PSSI. Sesuai dengan sanksi yang ada, Fortes dilarang tampil dua laga dan denda Rp 10 juta atas insiden pada laga melawan PSS di Sleman.

Sebelumnya, CEO PSIS Yoyok Sukawi juga mengkonfirmasi dua pemain lainnya yakni Fredyan Wahyu dan Wasan Febrianto juga harus absen di dua laga termasuk laga tandang lawan Madura United. Keduanya yang berstatus anggota TNI mengikuti tugas di Jakarta. PSIS saat ini ada di peringkat ke-7 dengan mengoleksi 8 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement